Kedatangan Tamu Anak TK, Polres Purwakarta Kenalkan SOMEAH

SOMEAH, merupakan singkatan dari Solutif, Obyektif, Melayani, Edukatif, Amanah dan Humanis.

Puluhan anak TK Dari Yosudarso saat berkunjung ke Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ada pemandangan menarik di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Purwakarta, dimana puluhan siswa taman kanak-kanak (TK) blusukan di markas polisi yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta itu.

Puluhan murid TK Yosudarso Purwakarta, yang didampingi gurunya, melakukan kegiatan luar kelas atau outing class, dengan mengunjungi Markas Polres Purwakarta, guna mengenalkan profesi sekaligus tugas dari aparat kepolisian, pada Rabu (25/9/2019).

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



Kepala Sekolah TK Yosudarso Purwakarta, Sisil, mengatakan, kegiatan outing class bertujuan mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan polisi, karena image polisi yang dikenal anak - anak sangat menakutkan, sehingga dengan kunjungan ini mereka bisa tahu, tugas dari polisi.

"Biar anak-anak mengenal profesi dari polisi dengan baik, tugasnya apa, memang awalnya mereka takut namun setelah tau anak - anak malah ingin berfoto dan bercanda dengan Polisi," ungkap Sisil.

Menurutnya, awalnya anak-anak takut jika melihat polisi, dan setelah diajak keiling oleh Polisi dan dikenalkan kebeberapa bagaian dan tugas polisi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Polres Purwakarta AKBP Matrius TK Yos Sudarso Kamtibmas Purwakarta Kunjungan Anak TK Polisi Sahabat Anak Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi