bjb

Kedatangan Tamu Anak TK, Polres Purwakarta Kenalkan SOMEAH

Puluhan anak TK Dari Yosudarso saat berkunjung ke Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ada pemandangan menarik di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Purwakarta, dimana puluhan siswa taman kanak-kanak (TK) blusukan di markas polisi yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta itu. 

Puluhan murid TK Yosudarso Purwakarta, yang didampingi gurunya, melakukan kegiatan luar kelas atau outing class, dengan mengunjungi Markas Polres Purwakarta, guna mengenalkan profesi sekaligus tugas dari aparat kepolisian, pada Rabu (25/9/2019).

Kepala Sekolah TK Yosudarso Purwakarta, Sisil, mengatakan, kegiatan outing class bertujuan mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan polisi, karena image polisi yang dikenal anak - anak sangat menakutkan, sehingga dengan kunjungan ini mereka bisa tahu, tugas dari polisi.

"Biar anak-anak mengenal profesi dari polisi dengan baik, tugasnya apa, memang awalnya mereka takut namun setelah tau anak - anak malah ingin berfoto dan bercanda dengan Polisi," ungkap Sisil.

Menurutnya, awalnya anak-anak takut jika melihat polisi, dan setelah diajak keiling oleh Polisi dan dikenalkan kebeberapa bagaian dan tugas polisi.

"Polisi itu teman-temannya anak-anak juga. Mungkin saja kedepannya anak-anak ini ada yang bercita-cita menjadi polisi juga," ungkapnya.

Dalam kunjungan di Polres Purwakarta, puluhan siswa TK berkeliling ke setiap bagian dari Mapolres Purwakarta, mulai dari tempat kendaraan dinas, tempat pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pengenalan rambu-rambu.
Baca Juga:

HPN 2019, Kapolres Purwakarta: Jadilah Jurnalis Profesional

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi


Dihubungi terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Kasat Lantas, AKP Ricky Adipratama, mengatakan kegiatan ini dalam rangka tugas pelayanan masyarakat dan program-progam Polri, salah satunya Polisi Sahabat Anak.

“Dalam kegiatan ini disampaikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas seperti rambu-rambu lalu lintas dan cara menyeberang jalan supaya aman,” kata Ricky.

Selain itu, tambahan dia, juga dilakukan sosialisasi tentang tugas fungsi kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Hal ini dilakukan, lanjut Ricky, agar anak tidak merasa takut kepada polisi. Karena banyaknya orang tua ataupun ibu-ibu yang menakut-nakuti anak-anaknya dengan polisi.

"Kita juga kenalkan Polres Purwakarta SOMEAH, yakni Solutif, Obyektif, Melayani, Edukatif, Amanah dan Humanis. Penyampaian sosialisasi dari kepolisian kepada anak-anak dilakukan dengan cara yang humanis dan menyenangkan diselingi dengan nyanyian dan permainan, agar anak-anak mudah memahami apa yang disampaikan," pungkasnya. (Gin)


Tags : Polres Purwakarta AKBP Matrius TK Yos Sudarso Kamtibmas Purwakarta Kunjungan Anak TK Polisi Sahabat Anak Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi