Komite Keselamatan Jurnalis Minta Polisi Usut Kekerasan kepada Wartawan

Komite Keselamatan Jurnalis membuka Hotline Antikekerasan Jurnalis untuk jurnalis yang mengalami kekerasan di nomor -0812-4882-231.

Ilustrasi kekerasan terhadap wartawan. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Puluhan ribu mahasiswa dari berbagai universitas kembali menggelar aksi di depan Gedung DPR, Jakarta (24/9/2019). Aksi serupa juga digelar di berbagai wilayah lain seperti Makassar, Malang, dan Medan.

Mereka menuntut pemerintah dan DPR mencabut pasal-pasal bermasalah di RKUHP dan menolak pelemahan KPK, serta membatalkan RUU bermasalah lainnya seperti RUU Pertanahan dan RUU Ketenagakerjaan.

Baca Juga:

Tabloid Indonesia Barokah, Polri Tunggu Kajian Dewan Pers

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama



Aksi damai yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPR tersebut kemudian berujung ricuh. Sejumlah peserta aksi, jurnalis dan aparat mengalami luka-luka dalam kericuhan tersebut.

Selain itu, Komite Keselamatan Jurnalis juga menerima laporan sejumlah jurnalis menjadi korban kekerasan saat aksi di Jakarta dan Makassar.

Di Makassar, berdasarkan data AJI Makassar, 3 jurnalis menjadi korban kekerasan oleh polisi saat meliput aksi penolakan UU KPK dan RKUHP di depan Gedung DPRD Sulsel, Selasa (24/9/2019) petang.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Komite Keselamatan Jurnalis Kekerasan Kepada Wartawan Korban Kekerasan Polri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ada SIM Milenial Mulai Maret 2019

Video Seks, Ratusan Orang Jadi Korban Sindikat Pemerasan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi