bjb

KemenPAN-RB Pastikan Tidak Ada Rekrutmen PPPK Tahap II Tahun 2019

Ilustrasi. Rekrutmen PPPK. (Foto: Net)

JABARNEWS | YOGYAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memastikan hingga akhir tahun ini tak ada rekrutmen tahap II untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Menurut Deputi SDM bidang Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja, saat ini fokus pemerintah adalah rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Rekrutmen PPPK tahap kedua belum dibuka tahun ini. Kami masih fokus pada rekrutmen CPNS," kata Setiawan Wangsaatmaja di sela-sela Rakornas Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Yogyakarta, dilansir dari laman jpnn.com, Rabu (25/9/2019).

Lebih lanjut Setiawan membeber alasan tentang fokus pemerintah untuk mengutamakan rekrutmen CPNS. Menurutnya, instansi pusat maupun daerah lebih banyak mengajukan CPNS ketimbang PPPK.

Baca Juga:

Pertamina Realisasi Ganti Rugi Nelayan Bekasi Terdampak Tumpahan Minyak

Berikut Nama Wakil Rakyat Kota Subang Yang Resmi Dilantik

"Karena masih banyak yang belum siap merekrut PPPK, makanya kami fokuskan tanun ini pada rekrutmen CPNS. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa dibuka rekrutmen PPPK lagi," pungkasnya.

Sebelumnya MenPAN-RB Syafruddin pada awal 2019 pernah menyatakan bahwa rekrutmen PPPK tahap II akan dilaksanakan sebelum pengadaan CPNS. Menurutnya, pada 2019 ada kuota 250 pegawai yang terdiri dari 100 ribu PNS dan 150 ribu PPPK.

Namun, pemerintah pada Februari 2019 membuka lowongan 75 ribu PPPK tahap I untuk honorer K2 tanpa regulasi pendukung. Hingga saat ini nasib 50 ribuan honorer K2 yang lulus PPPK tahap I tidak jelas nasibnya karena belum mengantongi nomor induk pegawai (NIP). (Red)


Tags : Rekrutmen PPPK KemenPAN-RB Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Kata Bupati Bogor Soal Wacana ASN Kerja di Rumah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi