Hore! Kalimalang Akan Disulap Jadi Lebih Kekinian

Dengan total luas area 19.190 meter persegi. Kota bekasi akan memiliki Ruang Terbuka Hijau yang baru

Desain revitalisasi kawasan Kalimalang, Kota Bekasi. (Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BEKASI - Warga Bekasi dipastikan segera memiliki ikon ruang terbuka hijau, rekreasi, hingga edukasi baru di kotanya. Pasalnya Kalimalang bakal disulap menjadi lebih menarik. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenuhi janjinya untuk menata kali buatan yang membentang di Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Langkah pertama rangkaian penataan dimulai dengan groundbreaking Pembangunan Waduk, Situ, dan Saluran Multifungsi Destinasi Wisata Air Juara di Sempadan Saluran Kalimalang, Kota Bekasi, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Desain wajah baru Kalimalang sendiri memiliki empat zona (Zona 1, 2, 3, dan 4) yang terbagi ke dalam area utara seluas 5.290 meter persegi dan area selatan 13.900 meter persegi, dengan total luas area 19.190 meter persegi.

Sesuai arahan Emil demikian sapaan akrabnya penataan Kalimalang sendiri bertujuan memberikan ruang terbuka publik agar warga Bekasi lebih mendekat ke air sehingga timbul kesadaran untuk menjaga anjungan hingga jembatan.

Untuk tahap pertama setelah groundbreaking, akan dilakukan pekerjaan proyek sempadan di area utara Kalimalang yang berada di Jalan M. Hasibuan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Ridwan Kamil Ruang Terbuka Hijau Revitalisasi Kalimalang Destinasi Wisata Pemkot Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi