bjb

Ini Harapan Warga Kota Bandung di HUT Ke-209

Salah seorang pedagang di Jln. Pusdai, Kota Bandung. (Foto: Ryan/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kemarin Rabu (25/9/2019), Kota Bandung kini genap berusia 209 tahun. Banyak pencapaian yang sudah dicapai dalam usia kedua abad tersebut, tentu banyak hal yang telah berubah dari wajah kota. Beberapa tahun belakangan ini Kota Bandung juga tengah gemar 'bersolek' dengan kemunculan berbagai taman-taman dan tempat dan fasilitas rekreasi baru.

Ini semakin mengukuhkan Kota Bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata. Namun sayangnya, masih terdapat sejumlah masalah yang dirasakan warga Kota Bandung seperti kemacetan, parkir liar dan lain sebagainya.

Salah satu warga Kota Bandung sekaligus aktivis sosial, Mujadidi mengatakan walau saat ini Kota Bandung menjadi tujuan rekreasi namun ada beberapa masalah penting yang harus lebih diperhatikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Seharusnya ada perbaikan sarana, prasarana umum seperti halte bus, toilet umum dan lain-lain, sehingga sehingga wisatawan dapat terfasilitasi," katanya saat kepada jabarnews.com di Jln. Taman Sari, Kota Bandung, Kamis (26/9/2019).

Lebih lanjut ia menyebut bahwa masalah utama lainnya yang harus segera diperbaiki yakni kemacetan yang sering terjadi dititik-titik rawan kemacetan seperti dipersimpangan jalan, dan tentang penertiban kendaraan umum yang sering parkir sembarangan.

"Ya, kemacetan, tertibkan kendaraan umum, Grab dan ojol buat aturan baku agar tidak ngetem dititik macet seperti bunderan ITB, Baltos," lanjutnya.

Dalam hal pembangunan, Mujadidi menuturkan harus adanya percepatan, perbaikan dan perawatan insfratuktur, karena ada beberapa tempat seperti taman dan sarana lain yang terbengkalai.

"Selesaikan pembangunan insfratuktur yang sedang berjalan seperti teras Cihamplas yang terbengkalai," tuturnya.

Hal senada juga dikatan Dedi (49) seorang pedagang yang sering mendapati kemacetan di sore hari sekitar pukul 15.00-20.00 WIB di Jln. Pusdai, Kota Bandung.

"Iya, kang disini (Pusdai) sering macet apalagi kalau sore hari, ya paling masalahnya angkot ngetem sembarangan, enggak sabaran (pengendara), ya gitulah, kang," sebutnya.

Kendati demikian, warga Kota Bandung berharap kedepannya 'Semoga lebih baik' sebagai Kota yang berbudi luhur. (RNU)


Tags : HUT Kota Bandung Fasilitas Rekreasi Bandung Berbenah Harapan Warga Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi