Melalui Souvenir, Mahasiswa IPB Kenalkan Tanaman Herbal

JABARNEWS | BOGOR – Tanaman herbal selalu memiliki segudang potensi dan manfaat bagi manusia. Selain digunakan sebagai bahan dasar obat, tanaman herbal juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk, baik makanan maupun kosmetik.

Inovasi produk olahan untuk kebutuhan manusia perlu terus dikembangkan agar tercapai keberagaman. Mahasiswa IPB kembali menunjukkan inovasi karyanya lewat souvenir menarik dengan benih tanaman herbal, souvenir tersebut diberi nama Obombs.

Baca Juga:  Waduh! Ratusan Warga di Purwasedar Sukabumi Keracuanan Nasi Kotak

Obombs menjadi salah satu cara untuk kembali mengenalkan tanaman herbal kepada masyarakat di Indonesia. Mahasiswa IPB tersebut adalah Deo Prastyo, Tri Widya Putri, Yoga Dwi, Muhammad Surya, dan Ainur Rahmah.

Obombs dikemas berupa bola benih atau dikenal dengan sebutkan Seed Bombs yang sudah diisi dengan benih tanaman herbal yang siap tanam. Obombs sudah siap tanam dikarenakan benih tersebut sudah dibalut oleh media tanam (pupuk organik) serta tanah liat sehingga hanya tinggal disiram saja lalu benih akan tumbuh. Di dalam kemasan pun juga dicantumkan berbagai khasiat tanaman herbal tersebut.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Amankan Wanita Pengedar Sabu

Tanaman herbal yang digunakan adalah Mahkota Dewa, Okra, Kemangi Wulung, Sawi Hijau, Akar Kucing, Cabe Jawa, dan Sambiloto. Tanaman tersebut tentunya sudah mulai sulit didapatkan. Mengingat pentingnya tanaman herbal untuk kesehatan, karena itulah Obombs hadir untuk kembali mengenalkan tanaman herbal kepada masyarakat. Bersama Obombs kenalkan tanaman herbal Indonesia.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Purwakarta, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini

Obobms disajikan secara praktis yaitu dapat langsung disiram karena benih sudah dibalut tanah liat dan media tanam (pupuk organik) sehingga di lahan yang kecil pun masyarakat tetap dapat memiliki tanaman herbal. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat