Begini Kronologi Kebakaran di Gunung Parang

DPKPB Purwakarta belum diketahui pasti penyebab kebakaran di kawasan objek wisata panjat tebing batu andesit

Kondisi Kebakaran di Gunung Parang. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kebakaran hebat melanda hutan di kawasan Gunung Parang di Desa Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kobaran api mulai terlihat Rabu (25/9/2019) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penaggulangan Bencana (DPKPB) Kebakaran Purwakarta, Wahyu Wibisono, belum diketahui pasti penyebab kebakaran di kawasan objek wisata panjat tebing batu andesit yang banyak dikunjungi para pemanjat lokal maupun mancanegara tersebut.

Baca Juga:

Showroom Di Ujung Berung Terbakar, Dua Mobil Hangus

Si Jago Merah Lalap Klenteng Samudra Bhakti Bandung



"Di duga titik api berasal dari pembakaran lahan warga yang berbatasan langsung dengan lahan perhutani, lalu api langsung menjalar ke atas gunung parang," kata pria yang akarab disapa Wibi itu, Kamis (26/9/2019).

Akibat tiupan anigin, lanjut dia, api yang membakar begitu cepat merembet hingga ke puncak gunung. Namun, sekarang sudah padam tapi.

"Alhmdulilah api sudah padam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semetara lahan yang terbakar seluas kurang lebih 2 hektar," ucapanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kebakaran Karhutlah Pemadam Kebakaran Kebakaran Gunung Parang Gunung Terbakar Damkar Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ditinggal Ke Kebun, Rumah Di Lemahsugih Majalengka Terbakar

Warga Dikejutkan Dengan Terbakarnya Bangunan Semi Permanen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi