aqua

Pasca Demo Berujung Ricuh, DPRD Jabar Mulai Hitung Kerusakan

Kabag Humas dan Protokol pada Sekretariat DPRD Provinsi Jabar mengatakan kerusakan video tron yang mahal biaya perawatannya

Kondisi Gedung DPRD Jawa Barat pascaaksi mahasiswa yang berujung kericuhan. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Gedung DPRD Jawa Barat mengalami sejumlah kerusakan akibat demonstrasi yang berujung ricuh pada Senin (23/9/2019). Sekretariat Dewan Perwakilan Provinsi Daerah Provinsi Jawa Barat sedang menghitung jumlah kerusakan/kerugian yang terjadi.

"Kalau nomimal pasti untuk total berapa rupiah kerugian atau kerusakan akibat demo kemarin belum karena sampai saat ini masih kami himpun datanya. Jadi kalau data pastinya mah belum ada," kata Kabag Humas dan Protokol pada Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi ketika dihubungi pada Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:

Puluhan Mahasiswa Pingsan Saat Demo, Ini Kata Dokter

Ribuan Mahasiswa Bandung Seruduk DPRD Jabar Demo Tolak Revisi UU KPK



Yedi mengatakan sejumlah kerusakan akibat demo mahasiswa di Gedung DPRD Jabar diantaranya pagar depan runtuh, pintu gerbang masuk rusak, lampu-lampu taman rusak, taman depan yang rusak dan megatron yang berdiri dekat pintu gerbang masuk.

"Yang kasat mata sudah jelas mah itu kerusakan ada pagar runtuh, pintu gerbang rusak, lampu-lampu taman rusak, taman sudah jelas hancur akibat diinjak-injak. Lalu ada megatron. Nah itu yang mahal adalah megatron. Belum tau berapa tapi kayanya mahal, soalnya jadi enggak berfungsi," kata dia.

Menurut dia, bagian umum Sekretariat DPRD Jabar sudah memperbaiki kerusakan akibat demo di Gedung DPRD Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Revisi UU KPK Polemik KPK DPR Sahkan Revisi UU KPK DPR RI Lembaga Antirausah Mahasiswa Demo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa Demo di DPRD Jabar

Tok! Revisi UU KPK Disahkan DPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi