Pasca Demo Berujung Ricuh, DPRD Jabar Mulai Hitung Kerusakan

JABARNEWS | BANDUNG – Gedung DPRD Jawa Barat mengalami sejumlah kerusakan akibat demonstrasi yang berujung ricuh pada Senin (23/9/2019). Sekretariat Dewan Perwakilan Provinsi Daerah Provinsi Jawa Barat sedang menghitung jumlah kerusakan/kerugian yang terjadi.

“Kalau nomimal pasti untuk total berapa rupiah kerugian atau kerusakan akibat demo kemarin belum karena sampai saat ini masih kami himpun datanya. Jadi kalau data pastinya mah belum ada,” kata Kabag Humas dan Protokol pada Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi ketika dihubungi pada Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:  Kampung Kio di Kabupaten Bandung Ini Jadi Daya Tarik Pemberdayaan Masyarakat Desa

Yedi mengatakan sejumlah kerusakan akibat demo mahasiswa di Gedung DPRD Jabar diantaranya pagar depan runtuh, pintu gerbang masuk rusak, lampu-lampu taman rusak, taman depan yang rusak dan megatron yang berdiri dekat pintu gerbang masuk.

“Yang kasat mata sudah jelas mah itu kerusakan ada pagar runtuh, pintu gerbang rusak, lampu-lampu taman rusak, taman sudah jelas hancur akibat diinjak-injak. Lalu ada megatron. Nah itu yang mahal adalah megatron. Belum tau berapa tapi kayanya mahal, soalnya jadi enggak berfungsi,” kata dia.

Baca Juga:  Soal Kasus Vannesa Angel, Atalia: Ekspose Harus Bikin Kapok

Menurut dia, bagian umum Sekretariat DPRD Jabar sudah memperbaiki kerusakan akibat demo di Gedung DPRD Jabar.

“Kita mah karena menjaga keamanan ya dikerjakan dulu sendiri. Yang penting mah jadi aman lagi. Terlindungi lagi. Pagar langsung dah ajeg lagi. Untuk anggaran pemeliharaan ada, tapi untuk yang itu enggak ada. Hanya anggaran rutin yang ada mah,” kata dia.

Baca Juga:  Kontingen SEA Games Indonesia Akan Dilepas Jokowi di Istana Bogor

Proses perbaikan mulai dikerjakan meskipun ada beberapa titik yang belum bisa diperbaiki karena kerusakan cukup berat. (Ara)