bjb

Presiden Jokowi Pertimbangkan Terbitkan Perppu KPK

Presiden Jokowi. (Foto: Kompas.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) menyikapi disahkannya revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

" Berkaitan UU KPK yang sudah disahkan DPR, banyak sekali masukan yang diberikan kepada kita. Utamanya berupa penerbitan Perppu," ujar Jokowi, dilansir dari lama Dream.co.id, Kamis, (26/9/2019).

Jokowi mengatakan, sebelum Perppu tersebut keluar, dia akan mengkalkulasi dan mempertimbangkan penerbitan Perppu tersebut. Dia berjanji akan menyampaikan keputusan itu ke masyarakat.

"Nanti setelah kita putuskan akan kami sampaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Terutama dari sisi pentingnya," kata dia.
Baca Juga:

Presiden Jokowi Resmikan Operasional MRT Jakarta

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya


Selain itu Jokowi menegaskan komitmennya untuk teru menjaga demokrasi. Dia meminta kebebasan masyarakat harus dijaga dan dipertahankan.

"Saya ingin menegaskan kembali komitmen saya kepada kehidupan demokrasi di Indonesia. Bahwa kebebasan pers, kebebasan menyampaikan pendapat adalah hal dalam demokrasi yang harus terus kita jaga dan pertahankan," ujar dia. (Red)


Tags : Presiden Jokowi Terbitkan Perppu Perppu KPK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi