bjb

Presiden Jokowi Akan Undang Mahasiswa ke Istana

Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan sejumlah tokoh di Istana. (Foto: Bisnis.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu dengan mahasiswa pada Jumat (27/9/2019). Namun Mantan Gubernur DKI itu enggan merinci pertemuan akan dihadiri beberapa perwakilan kampus.

"Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa. Utamanya BEM," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

Jokowi mengatakan, aksi yang dilakukan pada mahasiswa adalah bentuk demokrasi. Dan aspirasi tersebut adalah bentuk masukan-masukan yang akan dicatat untuk memperbaiki Indonesia.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Resmikan Operasional MRT Jakarta

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya

"Apresiasi saya terhadap demonstrasi mahasiswa yang saya kira sebuah bentuk demokrasi di negara kita, dan masukan-masukan yang disampaikan dalam demonstrasi menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki yang kurang di negara kita. Paling penting jangan sampai demo merusak fasilitas umum dan anarkis," kata Jokowi.

Sebelumnya, diketahui Dua hari berturut-turut unjuk rasa terjadi di depan Gedung DPR dan ruas jalan sekitarnya. Pada Selasa (24/9), unjuk rasa dilakukan mahasiswa. Sedangkan Rabu (25/9/2019) sejumlah pelajar ke depan menuju DPR juga untuk melakukan aksi. Mereka menuntut agar pemerintah menolak UU KPK dan RUU KUHP. (Red)


Tags : Presiden Jokowi Bertemu Mahasiswa Demo Mahasiswa RKUHP RUU KUHP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi