Presiden Jokowi Akan Undang Mahasiswa ke Istana

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu dengan mahasiswa pada Jumat (27/9/2019). Namun Mantan Gubernur DKI itu enggan merinci pertemuan akan dihadiri beberapa perwakilan kampus.

“Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa. Utamanya BEM,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:  Pelaku Aksi Jambret di Siang Bolong Jadi Amukan Massa

Jokowi mengatakan, aksi yang dilakukan pada mahasiswa adalah bentuk demokrasi. Dan aspirasi tersebut adalah bentuk masukan-masukan yang akan dicatat untuk memperbaiki Indonesia.

“Apresiasi saya terhadap demonstrasi mahasiswa yang saya kira sebuah bentuk demokrasi di negara kita, dan masukan-masukan yang disampaikan dalam demonstrasi menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki yang kurang di negara kita. Paling penting jangan sampai demo merusak fasilitas umum dan anarkis,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Penyidik Polri Kembali Periksa 13 Saksi Kebakaran Gedung Kejagung

Sebelumnya, diketahui Dua hari berturut-turut unjuk rasa terjadi di depan Gedung DPR dan ruas jalan sekitarnya. Pada Selasa (24/9), unjuk rasa dilakukan mahasiswa. Sedangkan Rabu (25/9/2019) sejumlah pelajar ke depan menuju DPR juga untuk melakukan aksi. Mereka menuntut agar pemerintah menolak UU KPK dan RUU KUHP. (Red)

Baca Juga:  Polri Amankan 24 Orang Terkait Bom di Mapolsek Astanaanyar