bjb

Polwan Purwakarta Lakukan Patroli Sepeda

Srikandi Biru Polres Purwakarta saat patroli menggunakan sepeda. (Foto: Humas Polres)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saat ini, warga Kabupaten Purwakarta akan sering melihat adanya Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Purwakarta melakukan patroli menggunakan sepeda.

Adanya patroli sepada yang dilakukan oleh para Srikandi Biru Polres Purwakarta tersebut semata-mata untuk tetap memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Adanya patroli sepada anggota Polwan Srikandi Biru Polres Purwakarta ini sebagai wujud komitmen kita untuk memberikan rasa aman kepada semua warga di Purwakarta," kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Kamis (26/9/2019).

Kapolres menuturkan, setiap harinya anggota Polwan Srikandi Biru akan melakukan patroli menggunakan sepeda, sebagai langkah pencegahan terjadinya aksi kriminalitas.

Patroli sepeda akan dilakukan pusat-pusat keramaian yang ada. Selain patroli anggota Polwan Srikandi juga diperintahkan untuk melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat.
Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring


"Adanya anggota Polwan yang melakukan patroli menggunakan sepeda juga untuk mendekatkan diri pihak kepolisian kepada kaum wanita, karena umumnya sesama wanita akan lebih enak untuk berinteraksi," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, baik anak-anak, hingga dewasa, pria dan wanita untuk tidak sungkan menyampaikan kepada anggota Polwan yang melakukan patroli jika menemukan atau melihat adanya aksi kriminalitas. Sebab adanya sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat akan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Tugas kami sebagai anggota kepolisian untuk memberikan rasa aman, dan itu akan terus kami lakukan melalui program-program yang langsung bersentuhan dan dirasakan masyarakat," tutur Kapolres. (Zal)


Tags : Polwan Purwakarta Polres Purwakarta Srikandi Biru Patroli Sepeda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi