Polwan Purwakarta Lakukan Patroli Sepeda

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat ini, warga Kabupaten Purwakarta akan sering melihat adanya Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Purwakarta melakukan patroli menggunakan sepeda.

Adanya patroli sepada yang dilakukan oleh para Srikandi Biru Polres Purwakarta tersebut semata-mata untuk tetap memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Adanya patroli sepada anggota Polwan Srikandi Biru Polres Purwakarta ini sebagai wujud komitmen kita untuk memberikan rasa aman kepada semua warga di Purwakarta,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:  Curug Cibogo Cianjur, Tempat Wisata Favorit Bagi Traveller

Kapolres menuturkan, setiap harinya anggota Polwan Srikandi Biru akan melakukan patroli menggunakan sepeda, sebagai langkah pencegahan terjadinya aksi kriminalitas.

Patroli sepeda akan dilakukan pusat-pusat keramaian yang ada. Selain patroli anggota Polwan Srikandi juga diperintahkan untuk melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:  Sadis, Bak Psikopat! Dua pemuda di Tasikmalaya Aniaya Monyet dan Lutung, Motifnya Bikin Merinding

“Adanya anggota Polwan yang melakukan patroli menggunakan sepeda juga untuk mendekatkan diri pihak kepolisian kepada kaum wanita, karena umumnya sesama wanita akan lebih enak untuk berinteraksi,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, baik anak-anak, hingga dewasa, pria dan wanita untuk tidak sungkan menyampaikan kepada anggota Polwan yang melakukan patroli jika menemukan atau melihat adanya aksi kriminalitas. Sebab adanya sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat akan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga:  Liburan Awal Tahun, Kampung Maranggi Plered Dibanjiri Pengunjung

“Tugas kami sebagai anggota kepolisian untuk memberikan rasa aman, dan itu akan terus kami lakukan melalui program-program yang langsung bersentuhan dan dirasakan masyarakat,” tutur Kapolres. (Zal)