PWI Kota Bandung Resmi Bentuk PWI Peduli Kemanusian



JABARNEWS | PANGANDARAN
– Kepedulian wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Bandung, Senin (23/09/2019) resmi membentuk kepengurusan PWI Peduli Kota Bandung, dengan tujuan ikut terjun langsung dalam aksi nyata bidang sosial di tengah masyarakat.

Pembentukan kepengurusan ini bersamaan dalam kegiatan Rapat Kerja dan Pres Gathering PWI Kota Bandung yang digelar di Hotel Aquarium, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (23/09/2019).

Kegiatan acara tersebut dibuka oleh Plt Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hiayat, dihadiri anggota dan calon anggota PWI Kota Bandung.

Baca Juga:  Kurangi Resiko Banjir, BPBD Medan Galakkan Bersih Sampah Aliran Sungai

Hilman menyambut positif dan memberi apresiasi terhadap kepengurusan PWI Kota Bandung yang disebutnya sangat respon dan lebih cepat dibanding PWI kabupaten kota lainnya di Jawa Barat.

“Diharapkan, kehadiran PWI Peduli Kota Bandung ini benar-benar menjadi kegiatan kemanusiaan di tengah masyarakat yang membutuhkan dan merupakan aksi nyata, tidak hanya sekedar simbol semata,” ujarnya dalam sambutan.

Bahkan kata dia, PWI Jawa Barat kalah cepat dibandingkan PWI Kota Bandung dalam membentuk PWI Peduli, dan mudah-mudahan PWI Jawa Barat juga secepatnya membentuk dan melantik PWI Peduli”.

Baca Juga:  Herman Suherman Klaim Berhasil Turunkan Angka Stunting di Cianjur

Sementara Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah (Andhy) melantik ketua dan pengurus PWI Peduli, yang bertujuan untuk ikut berpartisipasi dan perduli terhadap kepentingan masyarakat yang bentuknya sosial.

Rapat Kerja ini merupakan amanat dari PDPRT (Pedoman Dasar & Peraturan Rumah Tangga) PWI.Jadi PWI Kota Bandung akan terus melaksanakan raker satu kali dalam satu tahun, sesuai dengan PDPRT.

Andhy menjelaskan, sejak tahun 2017, sudah tiga Kali ini sudah melaksanakan Raker. Tahun 2017 raker pertama di laksanakan di Pangandaran, tahun 2018 raker PWI Kota Bandung yang kedua di Laksanakan di Sari Ater Subang dan yang ketiga 2019 kali ini kita laksankan di Pangandaran.

Baca Juga:  Hanya Tinggal Kenangan, Keindahan Pantai Kelang Serdang Bedagai Hancur karena Abrasi

“Raker ini berujuan untuk mengevaluasi program PWI di tahun sebelumnya dan memrogramkan agenda kerja di tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Dia juga berharap terhadap PWI Peduli yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang telah diagendakan, PWI Kota Bandung, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.(Robby)