Kementan Salurkan Kaki Palsu Kepada 23 Difabel Jabodetabek

Kementerian Pertanian bersinergi dengan Kick Andy Foundation dan Angkasa Pura II dalam kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan

Salah satu penerima bantuan kaki palsu. (Foto: Media Indonesia)

JABARNEWS | BOGOR - Kementerian Pertanian melalui Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA), bersinergi dengan Kick Andy Foundation dan Angkasa Pura II memberikan bantuan kaki palsu kepada 23 difabel yang berasal dari Jabodetabek pada peringatan Hari Kunjung Perpustakaan 2019, di Kota Bogor, Jawa Barat. Kamis (26/9/2019).

Kepala (PUSTAKA), Retno Sri Hartati Mulyandari menyebutkan bahwa pengumuman pendaftaran mengenai bantuan kaki palsu ini sudah disampaikan melalui media sosial sejak awal Mei hingga Juli 2019. Dalam kurun tiga bulan tersebut, sedikitnya ada 120 orang difabel yang mendaftarkan diri untuk menerima bantuan.

Baca Juga:

Disawer Alat Pertanian, Bupati Majalengka Minta Jangan Asal Seremonial

"Ratu Buah" asal Jabar Dorong Indonesia Jadi Pengekspor Manggis Terbesar Kelima Dunia



"Selanjutnya seluruh penerima kaki palsu dan pendampingnya diundang dalam kegiatan open house Hari Kunjung Perpustakaan untuk diberikan kaki palsu secara simbolis," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelum menerima kaki palsu, para peserta terlebih dahulu melakukan pengukuran kaki palsu pada Agustus 2019. Kemudian, para difabel melalui tahap presisi kaki palsu dilanjutkan bermalam di penginapan Museum Tanah dan Pertanian, Kota Bogor.

"Namun atas pertimbangan biaya transportasi, penginapan, dan arahan dari Kick Andy Foundation dipilih penerima bantuan yang berdomisili di Jabodetabek sebanyak 23 orang," kata Retno.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bantuan Kaki Palsu Penyandang Difabel Kick Andy Foundation Kementerian Pertanian Hari Kunjung Perpustakaan Angkasa Pura II Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Gedung DPR, Kemendag dan Kementan Digeledah KPK

Temuan BPK Jadi Bukti Banyak Perusahaan Sawit Bermasalah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi