aqua

Walikota Depok: Wacana IMB Bakal Dihapuskan Perlu Dikaji Ulang

Munculnya wacana penghapusan IMB dipicu lamanya pengurusan IMB yang bisa sampai tiga tahun

Walikota Depok saat acara Soft Launching Ronatama Graha & Conventions Hall Depok. (Foto: Humas Pemkot Depok)

JABARNEWS | DEPOK - Menteri Agraria dan Tata Ruang & Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil sempat melemparkan wacana pencabutan ketentuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Rencana ini bagian dari upaya meningkatkan kemudahan proses perizinan dan investasi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menilai adanya wacana penghapusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) jangan sampai menimbulkan masalah baru. Ia mengaku persoalan IMB sudah didengarnya saat pertemuan dengan kepala daerah lainnya.

Baca Juga:

Ke Depan, Sertifikat Tanah Hanya Satu Lembar

Menteri Agraria dan Tata Ruang Bagikan Sertifikat Tanah di Sukabumi



"Terkait pemutihan IMB ya akan kita wacanakan. Maaf kalau ada kekhawatiran di luar administrasi negara, ya perlu dievaluasi," ujar dia seusai acara Soft Launching Ronatama Graha & Conventions Hall Depok.

Idris mengatakan rencanna menghapus IMB untuk sektor properti bisa dipahami. Pasalnya brokrasi yang panjang dan rumit dalam pengurusan IMB dianggap menghambat pembangunan dan investor masuk ke Indonesia.

Hanya saja ia mengungkapkan Kota Depok yang dekat dengan Ibu Kota DKI Jakarta masih banyak sumber lain yang bisa digali.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : IMB Dihapus Menteri ATR Sofyan Djalil Walikota Depok Muhammad Idris Investasi Mudah Ronatama Graha Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemerintah Akan Hapus Pengurusan IMB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi