Menkeu Sri Mulyani Berduka

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah berduka. Wanita yang dikenal dekat anak buahnya itu baru saja ditinggal salah satu pegawainya.

Meski hanya pegawai berpangkat eselon 2, Sri Mulyani beserta beberapa jajaran pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyempatkan diri melayat ke rumah duka.

Duka Bendahara Negara itu disampaikannya lewat sebuah unggahan di akun Instagramnya, @smindrawati pada Kamis, (26/9/2019).

Baca Juga:  Kepala Puskesmas di Cianjur Dilarang Mudik, Herman Suherman: Berani Langgar, Copot Jabatan

“Tadi malam keluarga besar Kementerian Keuangan menerima berita duka atas meninggalnya Ibu Hana Sri Juni Kartika, salah satu pejabat eselon dua di @kemenkeuri yang menjabat sebagai Sekretaris Pengadilan Pajak, Sekretariat Jenderal,” tulis Sri Mulani.

Menurut Sri Mulyani, pegawainya yang biasa disapa Ibu Hana meninggal dunia akinat sakit kanker yang dideritanya. Selama bekerja, mendiang dikenal sebagai salah satu pejabat yang hangat dalam bergaul dan selalu semangat dalam bekerja mengabdi pada negara.

Baca Juga:  Walah! Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Bandung Meningkat

Karirnya mendiang diawali di Kemenkeu pada tahun 1990. Kala itu Hanna diterima bekerja di Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

Almarhumah memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Diponegoro, gelar LLM dari University of Melbourne pada tahun 1996 dan berhasil memperoleh gelar Doktor di Universitas Diponegoro pada tahun 2013.

Baca Juga:  Hasil Pleno KPU: Neneng Kembali Pimpin Kabupaten Bekasi

“Doa kami semua agar beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan serta kesabaran,” ujarnya. (Red)