Prajurit Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya

Meski tidak ada yang positif menggunakan narkoba. Pengecekan urine dilakukan menggunakan 6 parameter

Personel TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad saat di test urine. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk memastikan tidak ada anggota TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melakukan tes urine kepada Prajurit TNI yang ada di markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, pada Jumat (27/9/2019).

"Pelaksanaan tes urine kepada anggota TNI tersebut untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Hari ini semua prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang dipilih secara acak mengikuti tes urine," kata Andi, saat ditemui di markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



Ia menambahkan, pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak dan berkala.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya kami untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad," imbuhnya.

Ia menegaskan, akan memberikan sanksi berupa pemecatan dari dinas kemiliteran jika terbukti ada anggota yang menggunakan narkoba.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bahaya Narkoba Kodim 0619 Tes Urine Polres Purwakarta Purwakarta Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi