Kodim 0619 Purwakarta gelar Rakornis TMMD 106

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) merupakan bagian dari upaya jajaran Kodim 0619 Purwakarta untuk menyolidkan langkah dalam percepatan pembangunan desa melalui program TMMD yang ke 106.

Dandim menjelaskan, TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

Baca Juga:  BNPB Perkirakan Potensi Bencana Hidrometeorologi Meningkat dari Juli hingga September

“Untuk TMMD ke 106, Kodim 0619 Purwakarta mewakili Korem 063/SGJ. Dipusatkan di Desa Cisaat Kecamatan Campaka dan Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu. Pelaksanaan selama 30 hari mulai 2-31 Oktober 2019,” kata Dandim saat memimpim Rakornis TMMD ke-106 di Makodim Purwakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga:  Bandar Narkoba Pematangsiantar Ditangkap Saat Naik Motor

TMMD ujar Dandim menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah.

Dengan melibatkan sejumlah OPD dan unsur lain, pihaknya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, terutama di wilayah dimana TMMD ini digelar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Mengaku Ada RS yang Sengaja 'Mengcovidkan' Pasien

“Dalam pembukaan nanti, di Lapangan Cibatu, selain melibatkan ribuan masyarakat dari 17 kecamatan. Kita juga menghadirkan sejumlah steakholder lain seperti DPMD, Bapenda, Dinkes, Disdukcapil, DPPLB, Dispangan, Disnakan Dinas UMKM, Polres, Kesbangpol, Dinsos

Disnaker, Perpustakaan, BPJS dan lainnya,” tuturnya. (Adv)