65 Polisi Terluka saat Amankan Aksi Demo Mahasiswa

JABARNEWS | JAKARTA – Pasca kerusuhan aksi Demo Mahasiswa di Jakarta, Sebanyak 65 anggota Polri terluka saat mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa yang menolak RUU KUHP kemarin. Puluhan polisi tersebut diserang massa yang diduga sengaja merusuh.

“Data pada 24 September 2019, anggota kami yang menjadi korban ada 65 orang. Mereka adalah yang bertugas mengamankan aksi adik-adik mahasiswa. Tapi kami memastikan yang menyerang, memprovokasi adalah perusuh yang bergabung dengan oknum mahasiswa,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilansir dari laman ntmcpolri.info, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:  Pekerja Jatuh dari Ketinggian 7 Meter di Komplek Gedung Sate Bandung, Begini Kata Pj Gubernur

Puluhan polisi yang mengalami luka-luka itu merupakan jumlah personel yang mengamankan massa aksi di beberapa wilayah di Indonesia. Dedi menuturkan mayoritas polisi terluka akibat dilempari batu atau benda tumpul lainnya dan dikeroyok massa.

Baca Juga:  DAOP 3 Cirebon Buka Pendaftaran Angkutan Motor Mudik Gratis

“Mereka luka-luka karena dilempar batu atau benda tumpul lainnya dan dipukuli ramai-ramai. Mereka saat ini dirawat di RS Bhayangkara masing-masing polda,” ucapnya. (Red)

Baca Juga:  Bupati Hengky Kurniawan Sambut Baik Banyak Artis Terjun ke Politik, Ini Pesannya