65 Polisi Terluka saat Amankan Aksi Demo Mahasiswa

Puluhan polisi tersebut diserang massa yang diduga sengaja merusuh.

Anggota kepolisian mengalami luka di leher akibat aksi demo yang berlangsung ricuh di depan gedung DPRD Jabar, Senin (23/9/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Pasca kerusuhan aksi Demo Mahasiswa di Jakarta, Sebanyak 65 anggota Polri terluka saat mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa yang menolak RUU KUHP kemarin. Puluhan polisi tersebut diserang massa yang diduga sengaja merusuh.

“Data pada 24 September 2019, anggota kami yang menjadi korban ada 65 orang. Mereka adalah yang bertugas mengamankan aksi adik-adik mahasiswa. Tapi kami memastikan yang menyerang, memprovokasi adalah perusuh yang bergabung dengan oknum mahasiswa,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilansir dari laman ntmcpolri.info, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga:

Tabloid Indonesia Barokah, Polri Tunggu Kajian Dewan Pers

Irjen Agung Setya Terima Penghargaan dari FBI



Puluhan polisi yang mengalami luka-luka itu merupakan jumlah personel yang mengamankan massa aksi di beberapa wilayah di Indonesia. Dedi menuturkan mayoritas polisi terluka akibat dilempari batu atau benda tumpul lainnya dan dikeroyok massa.

“Mereka luka-luka karena dilempar batu atau benda tumpul lainnya dan dipukuli ramai-ramai. Mereka saat ini dirawat di RS Bhayangkara masing-masing polda,” ucapnya. (Red)
Tags : Polisi Terluka Amankan Aksi Demo Demo Mahasiswa Mabes Polri Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi