Kemenaker Luncurkan Sisnaker

Ada 16 layanan di pemerintah pusat dan daerah yang bisa diakses masyarakat.

Ilustrasi pencari kerja. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) hari ini meluncurkan layanan publik dan aktivitas di bidang ketenagakerjaan yang terintegrasi di pusat dan daerah. Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker) ini akan memproses seluruh layanan di Kemenaker saat itu juga atau secara real time termasuk tersedianya lowongan kerja yang sudah terverifikasi dengan industri atau perusahaan.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengatakan, Sisnaker akan melayani seluruh layanan yang selama ini terpisah di berbagai direktorat Kemenaker, mulai dari wajib lapor ketenagakerjaan hingga pengurusan izin tenaga kerja asing. Bahkan Sisnaker ini juga terhubung dengan beberapa industri dan perusahaan yang telah terverifikasi.

Baca Juga:

Nasib Tak Jelas, Ribuan Buruh PT Dada Indonesia Bakal Ngadu Ke Kemenaker Dan Kedubes Korea

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung



"Kita juga ada database mengenai pekerja-pekerja dengan kompetensi tertentu. Dan ada lowongan kerja yang sudah terverifikasi dengan industri atau perusahaan. Ada karier hub yang pertemukan suplai dan demand," ujar Hanif di Kantor Kemenaker, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Masyarakat yang ingin mendaftar di Sisnaker juga tinggal membuka laman tersebut di sisnaker.com. Hanif menyebutkan, setidaknya ada 16 layanan di pemerintah pusat dan daerah yang bisa diakses masyarakat.

"Kalau orang mau akses di sini, sekali daftar ini selamanya, karena kan basisnya pakai NIK. Terintegrasi ke pemerintah pusat dan daerah juga," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pencari Kerja Lowongan Kerja Sisnaker Kemenaker Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

BRI Buka Lowongan Kerja

Oknum Karang Taruna Bubarkan Tes Tenaga Kerja di Karawang

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 11 November Mendatang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi