bjb

Puluhan Pelajar Purwakarta Diamankan Diduga Akan Ikut Demo

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius saat memberikan nasehat kepada para pelajar yang diamankan di Mapolres Purwakarta, Jum'at (27/9/2019). (Foto: Humas Polres)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Puluhan pelajar di Kabupaten Purwakarta diamankan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta karena diduga akan melakukan aksi demo di Jakarta.

Setidaknya ada 55 pelajar dan 1 remaja putus sekolah diamankan di dua tempat yang berbeda, yakni di Stasiun Kereta Api Kota Purwakarta dan Stasiun Bungursari Purwakarta.

"Dari 55 pelajar yang diamankan berasal dari sekolah berbeda di Purwakarta. Rata-rata pelajar SMA dan SMK yang kita amankan, dan ada juga beberapa pelajar tingkat SMP," kata Kapolres Purwakarta AKBP Marius melalui Paur Humas Ipda Tini Yutini di Mapolres Purwakarta, Jum'at (27/9/2019).

Tini menjelaskan, puluhan pelajar tersebut diduga akan mengikuti demo ke Jakarta hari ini hingga esok hari. Mereka diamankan disaat membeli tiket tujuan Jakarta oleh petugas kepolisian yang tengah melakukan sweeping di stasiun Kota Purwakarta dan diangkut dengan menggunakan dua truk dalmas.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

"Dari tangan pelajar, petugas berhasil mengamankan beberapa poster dan bendera Merah Putih," ujarnya.

Untuk para pelajar yang diamankan diberikan pembinaan oleh petugas dan diperbolehkan pulang setelah dijemput oleh orang tua masing-masing maupun pihak sekolah.

"Saat petugas bertanya, rata-rata pelajar tidak mengakui akan ikut aksi demo ke Jakarta, dengan memberikan berbagai alasan," kata Tini. (Red)


Tags : Pelajar Purwakarta Pelajar Diamankan Polres Purwakarta Demo Pelajar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi