Ketum Golkar Tawarkan Bamsoet Jadi Pimpinan MPR

JABARNEWS | JAKARTA – Bambang Soesatyo dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sarapan bareng pada 10 September lalu. Dalam pertemuan itu, Airlangga rupanya menawarkan Bamsoet jadi pimpinan MPR.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil ketua Korbid Kepartaian DPP Golkar Darul Siska.

“Ketua Umum Partai Golkar setuju dan akan mengusulkan Bambang Soesatyo sebagai pimpinan MPR dari unsur Partai Golkar,” kata Darul dilansir dari laman Merdeka.com, Sabtu (28/9/2019).

Baca Juga:  Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Baznas Harus Lebih Baik

Darul mengatakan, Bamsoet akhirnya menerima tawaran pimpinan MPR tersebut. Hal ini guna menjaga soliditas partai ke depan.

Bamsoet tak ingin, internal Golkar terus terbelah. Apalagi jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Baca Juga:  Gempa Lombok, 82 Korban Meninggal

“Bambang Soesatyo berkomitmen untuk menjaga soliditas Partai Golkar untuk menyonsong berbagai event politik nasional terutama pelantikan DPR-RI dan DPD-RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober yang akan datang,” jelas Darul yang juga loyalis Bamsoet itu.

Soal nasib Bamsoet di Munas Golkar, Darul tak mau menjawab tegas. Namun dia menekankan sekali lagi, keputusan Bamsoet demi jaga internal Golkar tak terbelah.

Baca Juga:  Begini Kata Robert Alberts Terkait Debut dari Ezra Walian dan Farshad Noor

Baik Bamsoet maupun Airlangga belum dapat dikonfirmasi perihal deal ini.

Saat ini parpol tengah melakukan lobi bahas paket pimpinan MPR. Sebelum Bamsoet, muncul nama Azis Syamsuddin dan Zainuddin Amali sebagai kandidat pimpinan MPR dari Golkar. (Red)