aqua

Direktur PMD: PID 2019 Segera Berakhir

Sekarang ini sedang dilakukan langkah penyiapan program P3PD.

Direktur PMD, M. Fachri dalam agenda penutupan kegiatan Workshop Konsultasi dan Finalisasi Exit Strategy dan Standar Operasional Prosedur Hubungan antar Pihak (SOP-HAP) Program Inovasi Desa Tahun 2019 di Grand Kemang Hotel Jakarta, Jumat (27/9/2019). (Foto: Ditjen PPMD)

JABARNEWS | JAKARTA - Program Inovasi Desa (PID) yang dimandatkan di Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Ditjen PPMD, Kemendes PDTT sejak Tahun 2017 akan berakhir pada Desember 2019.

Selama 3 (tiga) tahun perjalanan program tersebut keberadaannya dinilai sangat mengesankan, karena selain bertujuan untuk meningkatkan sisi kualitas-inovatif dalam konteks penggunaan Dana Desa, program tersebut juga terbukti memberikan dampak positif bagi percepatan peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Baca Juga:

Kabar Baik, Empat Desa di Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan BUMDes Mart

Gelapkan Motor, Seorang Pria Dihakimi Massa Hingga Nyaris Tewas



Hal tersebut diungkapkan Direktur PMD, M. Fachri dalam agenda penutupan kegiatan Workshop Konsultasi dan Finalisasi Exit Strategy dan Standar Operasional Prosedur Hubungan antar Pihak (SOP-HAP) Program Inovasi Desa Tahun 2019 di Grand Kemang Hotel Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Lebih jauh M. Fachri menyatakan, sejak awal lahirnya PID Tahun 2017, program tersebut tidak sedikit mengalami tantangan, mulai soal model disain program, implementasi di lapangan hingga evaluasi program selama 3 (tiga) tahun.

“Alhamdulillah, semua itu dapat dilalui dengan baik. Namun sayangnya, begitu program ini mulai running, tahun 2019 ini segera berakhir,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : PID 2019 Kemendesa PDTT Ditjen PPMD Program Inovasi Desa Dana Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Gus Menteri Resmikan Guest House Milik BUMDes Sumber Sejahtera

Pramuka Jabar Akan Beri Penghargaan Atas Dedikasi Uun Samsa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi