Oppo Luncurkan Smarphone Terbaru A9 2020

JABARNEWS | BANDUNG – OPPO gelar A9 2020 Special Event, setelah penjualan perdana perangkat ini, bertujuan untuk memperkenalkan perangkat yang mendefinisikan kembali lini seri A di Indonesia.

Lini seri A dulu dikenal sebagai perangkat yang memiliki baterai besar dan harga terjangkau. Kini, perangkat lini seri A hadir tidak hanya menawarkan baterai dan harga terjangkau, namun perangkat ini membawa inovasi, teknologi terbaru, dan desain yang lebih menawan.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan bahwa di Bandung dipilih untuk mengadakan Special Event ini karena A9 2020 mendapat sambutan baik di kota ini.

“Jika dibandingkan dengan perangkat F11 penjualan A9 2020 naik sekitar 20%. Secara nasional, penjualan A9 2020 juga memecahkan rekor, perangkat ini terjual 500 unit pada setiap jamnya,” kata Aryo kepada wartawan di Mall Paris Van Java, Kota Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Baca Juga:  Duh! Pelajar Purwakarta Ingin Ikut Demo

Menurutnya perangkat A9 2020 hadir dengan berbagai keunggulan yang menarik minat konsumen. Pada sisi perangkat keras, selain menghadirkan RAM 8GB LPDDR4X, perangkat ini juga ditenagai prosesor 8 inti terbaru Qualcomm Snapdragon 665, internal cepat 128GB UFS 2.1.

Sementara itu, dari sisi daya tahan, perangkat ini dapat bertahan iebin dari 19 jam dalam sekai pengisian daya. Aryo menyebut hal ini terjadi berkat kehadiran baterai besar 5000 mAh.

“Baterai ini juga mengusung teknologi terbaru yakni reserve charging, sebuah teknologi yang dapat digunakan mengisi perangkat lain dengan mengaktifkan fitur USB OTG,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Duga Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Karena Kebocoran Pipa

Dari sisi tata suara, lanjutnya perangkat ini mengusung teknologi Dolby Atmos yang akan membuat suara memiliki efek surround. Selain itu, A9 ini memiliki kamera yang bagus karena dilengkapi 4 kamera.

“Tentunya efek suara ini juga di dukung dengan kehadiran speaker stereo ganda yang terletak pada sisi atas dan bawah perangkat. A9 2020 juga hadir dengan 4 Kamera utama dengan kamera resolusi tinggi 48 MP, lensa utra lebar 8 MP, lensa monokromatik,” paparnya.

Jika dibandingkan dengan perangkat F11, secara nasional penjualan A9 2020 juga mencatatkan kenaikan sebesar 2.5 kali lipat pada hari pertama penjualannya. A9 2020 dapat menarik minat konsumen berkat spesifikasi tinggi yang diusung oleh perangkat ini.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Perlu Adanya Digitalisasi Program UMKM

“Yang menjadi faktor utama konsumen membeli perangkat A9 2020 adalah keberadaan RAM besar 8GB. Konsumen yang sebagian besar anak muda ini beranggapan, dengan RAM yang lebih besar mereka bisa membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaan tanpa adanya lag,” tutupnya.

Perlu diketahui, OPPO A9 2020 hadir dengan dua pilihan warna yakni hijau laut dan ungu antariksa. Perangkat ini dijual dengan harga Rp. 3.999.000.

Selain A9 2020, OPPO juga memiliki perangkat yang memiliki spesifikasi serupa yakni A5 2020, yang membedakan hanyalah kamera utama perangkat ini memiliki besaran 12 Megapixel, kamera swafoto 8 Megapixel dan RAM yang diusung sebesar 4GB. (Rnu)