bjb

Gubernur Jawa Barat Temui Massa Aksi di Gedung Sate

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil temui massa aksi di depan Gedung Sate, Sabtu (28/9/2019). (Foto: Ryan/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menemui massa aksi mahasiswa dan pelajar di Gedung Sate Kota Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Sebelumnya massa aksi berkumpul dari Jum'at (27/9/2019) kemudian kembali datangi Gedung Sate pada pukul 17.00 WIB Sabtu (28/9/2019) untuk menemui Gubernur.

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas Pemprov Jabar, Ridwan Kamil berencana akan menerima perwakilan mahasiswa pada pukul 19:00 WIB.

Sambil menunggu kedatangan Gubernur para orator aksi pun mulai bergantian menyampaikan aspirasi. Tidak sedikit beberapa orator meneriakan nama Sang Gubernur.

"Ridwan Kamil mana Ridwan Kamil, tolong temui kami," ucap satu diantara orator aksi.
Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019


Tuntutannya pun masih sama, yaitu meminta orang nomor satu di Jabar itu menjadi jembatan aspirasi para mahasiswa ke pemerintah pusat. Mereka meneriakan beberapa tuntutan aksi, diantaranya menolak Revisi UU KPK dan RUU KUHP yang dinilai tidak pro rakyat.

"Kami menolak kebijakan pemerintah yang menyengsarakan rakyat, dan kami menolak upaya pelemahan KPK dengan revisi UU KPK," ujarnya.

Dari pantauan Jabarnews.com, Ridwan Kamil hadir menemui massa aksi sekitar 18.50 WIB. Setelah itu, Ridwan Kamil dan massa aksi langsung menyanyikan lagu 'Ibu Pertiwi' sambil memegang bendera merah putih. Selanjutnya Emil mendengarkan tuntutan dari beberapa perwakilan massa aksi.

"Ada poin-poin yang dirasakan oleh mahasiswa, pelajar yang tidak adil kepada rakyat," kata Emil dihadapan massa aksi. (Rnu)

Tags : Ridwan Kamil Massa Aksi Demo Mahasiswa Demo Pelajar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi