DP3AKB Majalengka: Posting di Sosmed Kini Harus Ramah Anak

JABARNEWS | MAJALENGKA – Perkembangan sosial media di era digitalisasi saat ini, memungkinkan kalangan ibu rumah tangga manapun mempunyai ponsel cerdas. Sedikitnya memiliki dua akun sosial media, seperti Facebook dan WhatsApp.

Situasi ini, memungkinkan setiap pemilik akun memposting apa saja, termasuk foto-foto yang tidak layak dilihat oleh anak-anak, maupun oleh keluarga lainnya.

Baca Juga:  Tingkat Kesadaran Masyarakat Bandung Untuk Donor Darah Cukup Tinggi

Menyikapi dampak negatif internet, terutama postingan di sosial media, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Majalengka, bersama Lembaga Perlindungan Anak punya agenda rutin tahunan lomba posting foto keluarga di Facebook.

Kepala DP3AKB Majalengka, Rieswan Graha mengatakan ada banyak laporan ke dinasnya bahwa postingan yang ada di akun-akun FB warga Majalengka sebagiannya tidak ramah anak dan kurang beredukasi.

Baca Juga:  Oded: Penggantian Dampak KCIC Adil Dan Proporsional

“Untuk itu, kita punya program lomba foto keluarga. Tujuannya, supaya pihak ayah maupun ibu, termotivasi untuk selalu meng-upload yang baik dan positif saja. Dan suatu saat bisa dikirimkan untuk lomba,” ungkapnya usai membuka acara di aula dinas setempat, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:  Parkir Liar Tinggi, Dishub Sebut Kepatuhan Warga Kota Bandung Masih Rendah

Rieswan menambahkan dengan postingan yang penuh senyum, bersama anak-anaknya akan memunculkan image dan kecemburuan positif bagi keluarga lainnya.

“Lomba foto keluarga ini sudah dilakukan pada bulan Agustus lalu. Hasilnya banyak peminat. Tahun depan, kami percaya, peminatnya akan lebih banyak lagi. Karena ada hadiah dan piagam penghargaannya.” ungkapnya. (Rik)