Bandung Run 2019 Tingkatkan Pesona Sport Tourism di Kota Kembang

Peserta dimanjakan dengan potongan harga di 22 restoran/cafe di Kota Bandung.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menghadiri sekaligus membuka acara Bandung Run 2019 di Jl. Merdeka, Bandung, Minggu (29/9/2019). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung yang ke 209, Bandung Run 2019 hadir untuk yang ketiga kalinya. Event yang tergolong dalam kegiatan sport tourism ini, bertujuan untuk lebih mengangkat pesona Kota Kembang sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Sebagai kota wisata, Bandung selalu menjadi primadona bagi para turis domestik maupun international. Untuk yang ketiga kalinya, Pemerintah Kota Bandung menggelar Bandung Run. Sebanyak 3000 pelari dari sejumlah daerah mengikuti lomba yang menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-209 Kota Bandung,

Baca Juga:

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

D'Tour Destinasi Wisata Purwakarta, Munggahan Ala Pemkab Purwakarta



Lomba yang dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Minggu (29/9/2019), mengambil start di Jalan Merdeka.

"Alhamdulillah peminatnya banyak sekali. Dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kita memang mulai mengonsepkan sport tourism sebagai upaya untuk menarik wisatawan," tutur Yana, usai mengangkat bendera "Start".

Para peserta mulai berlari sejak pukul 05.15 diawali dengan para pelari jarak 10 km. Setelah itu, pada pukul 05.45 para pelari jarak 5 km pun menyusul diberangkatkan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bandung Run 2019 Kota Kembang Destinasi Wisata Sport tourism Yana Mulyana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Liburan di Bandung, 8 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi

PJT Gelar Olahraga dan Wisata Air di Waduk Jatiluhur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi