Penangkapan Terduga Teroris Indramayu Dikenal Sebagai Sosok Pendiam

JABARNEWS | INDRAMAYU – Tim Detasemen Khusus Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada Sabtu (28/9/2019) menangkap seorang terduga teroris di Desa Cangko, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang diduga merupakan jaringan Bekasi.

“Orangnya pendiam, saya kaget juga ketika mendapatkan info bahwa DI ditangkap karena kasus teroris,” kata Kepala Desa Cangko, Kecamatan Tukdana, Fatkhurohman di Indramayu, Minggu (29/9/2019).

Baca Juga:  Kehabisan Oksigen, Dua Satpam di BEC Pingsan Saat Kebakaran

Menurut dari penuturan warga pelaku dikenal sebagai pemuda pendiam dan memiliki pribadi yang biasa-biasa saja seperti anak lainnya. Tersangka, bahkan senang akan musik underground dan punk.

Terduga teroris DI dikenal sebagai pemuda yang biasa saja dan bahkan warga juga tidak ada yang menyangka bahwa dia terlibat kasus tersebut.

“Lebaran kemaren dia pulang setelah itu sampai ditangkap tak pernah berangkat lagi,” ujarnya dilansir Antara.

Baca Juga:  Cegah Korupsi Ala Gubernur Aher

Fatkhurohman mengatakan penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 itu terjadi pada Sabtu (28/9/2019) sekitar jam 11.00 WIB. Dan yang dibawa itu berinisial DI.

Dari dari hasil penggeledahan, Polisi membawa beberapa barang dari rumah DI seperti belerang, botol plastik, bahan bakar, kaleng dan stereofoam atau busa. Saat ini pelaku DI telah diamankan Tim Densus 88 beserta barang buktinya, untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Meninggal Di Taiwan, Jenazah TKI Tiba Di Subang

DI juga diindikasikan merupakan pelaku teror yang sudah masuk jaringan teroris Bekasi. DI direkrut oleh kelompok teroris melalui jaringan media sosial yang dimanfaatkan kelompok itu untuk merekrut pelaku teror usia muda. (Ara)