bjb

HUT Ke 20 Alfamart Gelar Lomba Mewarnai Serentak di 7 Kota

Alfamar gelar lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak PAUD, TK hingga SD di Kabupaten Purwakarta, Minggu (29/9/2019). (Foto: Ikbal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke- 20, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), mengadakan perlombaan mewarnai dan menggambar tingkat pelajar yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Minggu (29/9/2019).

Untuk di wilayah Kabupaten Purwakarta, perlombaan yang di gelar oleh pengelolaan Jaringan Retel Alfamart ini, bekerja sama dengan Frisian Flag dilaksanakan di SKB Purnawarman, Purwakarta, Minggu (29/09/2019).

Deputy Branch Karawang PT. Sumber Alfaria Trijaya, Ahmad Saiful dalam sambutannya memgatakan, kegiatan kompetisi mewarnai ini untuk menggalang kreasi dan karya anak-anak dari tingkat PAUD, TK hingga Sekolah Dasar (SD).

“Hari ini penyelenggaraan kegiatan mewarnai dilaksanakan secara serentak di tujuh kota di Indonesia, setidaknya peserta sudah mencapai kurang lebih tujuh ribuan anak–anak di Indonesia menggoreskan kreatifitasnya di acara Lomba Mewarnai dari Alfamart bersama Frisian Flag," kata Ahmad.

Mengusung tema 'Sekarang Semua Bisa Wujudkan Mimpi', panitia penyelenggara di Purwakarta sebelumnya menargetkan 1000 peserta dari seluruh kategori perlombaan. Namun, peserta saat ini sudah mencapai 1.200 pelajar di Purwakarta yang mengikuti kegiatan kompetisi perlombaan mewarnai dan bergambar tersebut.

"Antusias anak-anak di sini cukup besar, dari target 1000 peserta, ternyata lomba yang kita adakan ini diikuti 1.200 peserta," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang diwakilkan Kabid Dikdas, Sadiyah mengapresiasikan pihak Alfamart sebagai penyelenggara kegiatan perlombaan.
Baca Juga:

Batasi Plastik, Alfamart Dukung Program Antik Pemkab Bogor

Pedagang Cuanki Kritis Usai Ditabrak Mobil di Garut


Sadiyah menuturkan, acara seperti ini bisa menjadi ajang mengasah kreatifitas dan menjadi sarana pendidikan karakter anak-anak di Kabupaten Purwakarta.

"Kalian anak-anak Purwakarta dilahirkan ke dunia dengan unik dan bertalenta. Kalian adalah sang juara semuanya," kata Sadiyah.

Untuk diketahui, perlombaan yang berlangsung selama 2 jam itu, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB. Beragam hadiah disediakan, dimulai dari tabungan hingga hadiah tambahan berupa sepeda.

Peserta cukup membayar pendaftaran sebesar Rp20,000 dan langsung mendapatkan bingkisan dari Frisian Flag seharga Rp20.000. Setelah administrasi selesai peserta bisa langsung mengikuti perlombaan dan mendapatkan hadiahnya.

Untuk juara kategor A tingkat PAUD dan TK, total hadiah sebesar Rp1.800.000, sedangkan katagori B tingkat kelas 1 sampai kelas 3 SD total hadiah sebesar Rp2.500.000, kemudian untuk katagori C tingka SD kelas 4 sampai kelas 6 total hadiah yang diberikan sebesar Rp3.750.000. (Adv/Ibl)


Tags : Alfamart PT. Sumber Alfaria Trijaya HUT Ke 20 Lomba Mewarnai Lomba Menggambar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta
Berita Selanjutnya tidak tersedia
properti

berita terkait

Mobil Tabrak Kerumunan Warga di Garut, 3 Orang Terluka

Alfamart Beri Penghargaan Untuk Polres Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi