bjb
itcbet

Hore.. Rumah Sakit Khusus Lansia Akan Hadir di Jabar

acara Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) Tahun 2019 di Kota Bandung. (Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Orang lanjut usia (lansia) pada umumnya menderita lebih dari satu penyakit. Hal ini pun membuat mereka harus mendatangi sejumlah dokter spesialis untuk berobat. Padahal, fisik lansia mengalami penurunan dibanding sewaktu muda. Mereka akan kerepotan dan kelelahan jika harus bolak-balik rumah sakit mengatasi berbagai penyakit yang berbeda-beda.

Berangkat dari itu, Pemprov Jawa Barat (Jabar) akan mengkaji pembangunan rumah sakit khusus lanjut usia (lansia), kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri Muslimat NU Peduli Lansia Menuju Jabar Juara Lahir Batin di Gedung Sate Bandung, Minggu (29/9/2019)

Baca Juga:

Taman "Dilan" Akan Dibangun Di Bandung

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda



"Pemprov Jabar ada rumah sakit di Jalan Riau, dulu Riau Sebelas. Karena sudah pindah ke Lembang (Kabupaten Bandug Barat), maka Insyaallah kita akan kaji untuk menjadi rumah sakit pertama di Indonesia khusus untuk lansia," kata Emil, demikian sapaan akrabnya dilansir Antara.

Ia menjelaskan Pemprov Jabar berkomitmen memperhatikan seluruh lansia di daerah itu yang jumlahnya sekitar empat juta jiwa itu. Dia pun berharap para lansia di Jabar tetap produktif.
Halaman selanjutnya
Tags : Rumah Sakit Lansia Pemprov Jabar Hari Lanjut Usia Muslimat NU Peduli Lansia Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi