Wartawan Senior Aristides Katoppo Tutup Usia

JABARNEWS | BANDUNG – Wartawan senior Aristides Katoppo wafat. Aristides tutup usia diusia 81 tahun.

Ucapan duka cita pun mengalir dari untuk teman dekat dari aktivis muda era 1966, Soe Hok Gie itu. Salah satunya yakni Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta lewat akun twitter, @AJI_JAKARTA.

Baca Juga:  Ragam Jenis Ikan Yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

“Turut berduka cita atas meninggalnya Aristides Katoppo, jurnalis dan salah satu pendiri AJI. Semangatmu untuk berani memberitakan kebenaran akan selalu menjadi semangat AJI,” tulis akun twitter AJI Jakarta, Minggu, (29/9/2019).

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Anita Wahid juga berduka atas wafatnya Aristides. Dia menyebut Aristides sebagai pejuang kebebasan pers dan jurnalisme.

Baca Juga:  Setahun Pandemi Picu Sekolah di Majalengka Tak Terawat, Bupati: Tidak Enak Dipandang

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berbelasungkawa atas kepergian Bapak Aristides Katoppo, seorang pejuang kebebasan pers dan jurnalisme. Semoga engkau sudah dalam damai di sisi-Nya, Pak Tides. Mungkin sekarang engkau sedang bersenda gurau dengan Gus Dur di sana,” tulis Anita di akun twitternya @AnitaWahid.

Baca Juga:  Tiga Tips Mencuci Baju Berbahan Jersey Agar Tetap Awet

Aristides Katoppo lahir di Tomohon, Sulawesi Utara. Aristides selama ini dikenal sebagai wartawan senior Sinar Harapan dan salah satu sebagai pendiri AJI. (Red)