bjb
itcbet

Selama Kemarau 335 Hektar Terbakar dan 1 Tewas di Purwakarta

Kebakaran lahan kosong yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi momok bagi pemerintah dan masyarakat, terlebih saat musim kemarau. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta mencatat dalam kurun waktu selama musim kemarau berlangsung tahun ini peristiwa kebakaran menghanguskan seluas 335 hektare hutan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Intensitas kebakaran hutan di Purwakarta pada musim kemarau tahun ini cukup tinggi," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana setempat Wahyu Wibisono, di Purwakarta, Senin (30/9/2019) dilansir Antara.

Baca Juga:

Kebakaran Melanda Pasar Kosambi

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana



Ia mencatat, seluas 335,09 hektare yang terbakar hingga September itu terjadi dalam 150 kasus kebakaran di areal hutan milik Perhutani.

Kebakaran hutan itu melanda di 15 Kecamatan, dan peristiwa terluas terjadi di Kecamatan Sukatani, yakni seluas 66 hektare, dan di wilayah Kecamatan Bungursari seluas 61 hektare.
Halaman selanjutnya
Tags : Kebakaran Karhutlah Pemadam Kebakaran Kebakaran Gunung Parang Gunung Terbakar Damkar Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Tasikmalaya Tindaklanjuti Perubahan Damkar jadi Dinas

Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi