Selama Kemarau 335 Hektar Terbakar dan 1 Tewas di Purwakarta

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana telah memasok air bersih sekitar 500 ribu liter untuk 50.487 jiwa

Kebakaran lahan kosong yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi momok bagi pemerintah dan masyarakat, terlebih saat musim kemarau. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta mencatat dalam kurun waktu selama musim kemarau berlangsung tahun ini peristiwa kebakaran menghanguskan seluas 335 hektare hutan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Intensitas kebakaran hutan di Purwakarta pada musim kemarau tahun ini cukup tinggi," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana setempat Wahyu Wibisono, di Purwakarta, Senin (30/9/2019) dilansir Antara.

Baca Juga:

Showroom Di Ujung Berung Terbakar, Dua Mobil Hangus

Si Jago Merah Lalap Klenteng Samudra Bhakti Bandung



Ia mencatat, seluas 335,09 hektare yang terbakar hingga September itu terjadi dalam 150 kasus kebakaran di areal hutan milik Perhutani.

Kebakaran hutan itu melanda di 15 Kecamatan, dan peristiwa terluas terjadi di Kecamatan Sukatani, yakni seluas 66 hektare, dan di wilayah Kecamatan Bungursari seluas 61 hektare.

"Selain kebakaran hutan, dalam kurun waktu sembilan bulan terakhir ini pihaknya juga mencatat 89 kasus kebakaran rumah penduduk di Purwakarta," ungkap Wibisono.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kebakaran Karhutlah Pemadam Kebakaran Kebakaran Gunung Parang Gunung Terbakar Damkar Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ditinggal Ke Kebun, Rumah Di Lemahsugih Majalengka Terbakar

Warga Dikejutkan Dengan Terbakarnya Bangunan Semi Permanen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi