MoU Pemkab dengan Kemenag Purwakarta Adakan Pendidikan DTW

Program ini bisa menjadi pilot project secara nasional.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Kepala Kemenag Purwakarta H. Tedi Ahmad Junaedi saat penandatanganan MoU Pendidikan DTW, Kamis (26/9/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta dengan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta meneken MoU Pendidikan Berkarakter Berbasis Masyarakat. Salah satu poinnya adalah dengan mengadakan pendidikan Diniyah Takmiliyah Wushto (DTW) di SMP Negeri di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi, mengatakan program ini bisa menjadi pilot project secara nasional, karena seluruh Kab/Kota di Indonesia baru di Purwakarta.

Baca Juga:

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional



"Inisiatif pendidikan formal di SMP Negeri dengan memasukan DTW bisa saya katakan ini pilot project, karena belum ada dimanapun," kata Tedi, Kamis (26/9/2019).

Selain itu sekolah SMP di Purwakarta, bisa memanfaatkan tenaga pengajar termasuk pendidikan keagamaan yang sudah didata Kementerian Agama, apabila program ini mulai dijalankan.

"Dengan 215 Ponpes, 1687 Majelis Taklim dan 9740 masjid, saya kira sekolah bisa memanfaatkan sekitar wilayahnya apabila membutuhkan pengajar untuk program ini," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Disdik Purwakarta Pemkab Purwakarta Kemenag Purwakarta Pendidikan DTW Diniyah Takmiliyah Wushto Pendidikan Karakter Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi