bjb

Inilah Frekuensi Baru Radio Pemkab Purwakarta

Kantor UPTD LPPL Radio dan Televisi Diskominfo Purwakarta. (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Optimalkan pelayanan informasi publik melalui siaran radio daerah. UPTD Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan Televisi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta segera melakukan soft launching frekuensi baru, 93.10 FM.

"Soft launching akan kita gelar dengan kemasan kegiatan jalan sehat dan senam sehat bersama warga dan Ambu Anne, pada hari Minggu, 29 September 2019 mendatang, bertempat di Lapang PU Purwamekar," ujar Kepala UPTD LPPL Radio dan Televisi Diskominfo Purwakarta, Ridi Bahari kepada awak media, Selasa (24/9/2019).

Menurut Ridi, sebelumnya radio siaran daerah bernama Radio Suara Kabupaten Purwakarta (RSKP) dengan frekuensi 89.00 FM.

"Kini, dengan izin resmi baru dari Kementerian Kominfo Dirjen PPI maka terbit frekuensi baru untuk radio Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dengan frekuensi baru pada 93.10 FM namanya jadi Radio Pro 93.10 FM Suara Purwakarta," tuturnya.

Selain itu, Ridi juga mengatakan, dalam penyelenggaraan jalannya pemerintahan di daerah perlu dikembangkan bentuk komunikasi massa yang memberikan pelayanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Baca Juga:

Aksi Cilamaya Herang Berhasil Raih Rekor MURI

Ribuan Warga Purwakarta Gotong Royong Bersihkan Sungai Cilamaya

 
"Keberadaan LPPL memegang peranan sebagai lembaga penyiaran yang kredibel, indipenden, netral dan tidak komersil dan berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Lebih jauh lagi, lanjut Ridi, Radio Pro 93.10 FM Suara Purwakarta juga memiliki tugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial dan budaya, serta melestarikan budaya khususnya kebudayaan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Pelibatan peranan masyarakat juga penting di setiap program untuk menentukan satu paket acara dengan mengundang mereka, semacam fokus group diskusi, ini kepentingan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta," ujar Ridi. (Adv)


Tags : UPTD LPPL Radio dan Televisi Diskominfo Purwakarta Frekuensi Baru Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Program Rutilahu di Purwakarta Diduga Terjadi Penyimpangan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi