Bekasi Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabang Sepatu Roda

JABARNEWS | BEKASI – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) perlu bernafas lega, pasalnya meski cabang olahraga di PON mengalami rasionalisasi namun cabang olahraga sepatu roda ini diperjuangkan. Semula jumlah cabang olahraga di PON 47 kini menjadi 37 cabang olahraga.

Ketua Harian Pengurus Besar Perserosi, Ganjar Razuni mengatakan babak kualifikasi ini adalah satu tugas dalam mensukseskan PON. Ganjar berharap babak kualifikasi ini dapat memacu dan meningkatkan prestasi atlet sepatu roda di seluruh provinsi. Ia juga berharap provinsi yang mengikuti ajang ini telah mempersiapkan atletnya semaksimal mungkin.

Baca Juga:  Jadi Pengedar Narkoba, Mantan Dosen di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

“Sebab ajang yang diikuti di setiap provinsi ini juga akan menjadi proses seleksi menuju event internasional yang akan datang baik Sea Games, Asean Games atau Olimpiade,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan terpilihnya International Skating Rink Arena Grand Wisata, Tambun Selatan sebagai tuan rumah babak kualifikasi PON Papua karena sirkuit ini memiliki fasilitas yang cukup memadai.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya mendukung dengan memastikan kelengkapan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran pelaksanaan babak kualifikasi PON sepatu roda,” kata Nani di Cikarang, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga:  Kode Redeem CODM 26 Juli 2022, Menangkan Hadiah Menarik Dari Garena

Sirkuit yang diresmikan penggunaannya oleh mantan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin pada 2017 lalu itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp22 miliar.

“Jaraknya juga tidak jauh dari ibukota jadi wajar kalau terpilih jadi tuan rumah, apalagi fasilitasnya juga mumpuni,” kata dia.

Meski begitu Nani mengakui ada sejumlah sarana yang perlu disempurnakan seperti akses jalan menuju sirkuit, perbaikan musala sirkuit, serta ruang terapi. Pihaknya mengaku akan mengajukan usulan penyempurnaan sarana tersebut kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) agar dapat segera dianggarkan.

Baca Juga:  Pencari Kerang Hilang Terseret Ombak di Pangandaran

Nani meminta segenap atlet yang mengikuti babak kualifikasi ini mampu menunjukkan kualitas terbaiknya karena selain membawa nama harum daerah ajang ini juga diharapkan akan memunculkan bibit atlet sepatu roda yang bakal diproyeksikan ke level internasional.

Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ditetapkan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dilangsungkan pada tahun 2020 mendatang.

Babak kualifikasi cabang olahraga sepatu roda PON ke-XX ini sendiri tengah berlangsung dan berakhir hingga Sabtu (14/09/2019) diikuti 212 atlet dari 21 provinsi.(Ara)