Pemkab Purwakarta Segera Bangun SOR Baru di Sport Center

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabar baik bagi pecinta olahraga Skateboard, Sepatu Roda dan BMX di Kabupaten Purwakarta, pasalnya Pemkab Purwakarta akan segera membangun sarana olahraga tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan bahwa pembangunan sarana olahraga (SOR) tersebut merupakan bagian dari sport center yang sebelumnya sudah ada.

“Kita sudah siapkan anggarannya, nanti selain penataan gelanggang olahrga renang, kita juga bangun sarana untuk olahraga sepatu roda, BMX dan Skateboard,” ujar Anne, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga:  Banjir di Serdang Bedagai Semakin Parah, Ribuan Kepala Keluarga Terdampa

Dengan adanya penambahan fasilitas olahraga Skateboard, BMX dan Sepatu Roda, Anne mengharapkan bisa memacu prestasi para atlit tersebut. Apalagi prestasi dari olahraga tersebut untuk Purwakarta cukup diakui.

Sehingga kedepan dengan adanya penambahan fasilitas tersebut, diharapkan bisa meningkatkan prestasi.

“Harus ditingkatkan prestasinya lagi dan memberikan dampak positif bagi generasi muda Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Segerakan penerbitan Pergub Pesantren

Pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp. 10 Milyar untuk penataan dan pembangunan termasuk areal Skateboard, BMX dan Sepatu Roda. Penaataan yang direncanakan termasuk, penataan lingkungan, pagar serta fasilitas lainnya.

“Penataan renang kita selesaikan juga, termasuk areal lingkungannya anggarannya sudah kita siapkan, areal skateboard, BMX dan sepatu roda,” katanya.

Sedangkan untuk Stadion Purnawarman, di 2020 sudah disiapkan yang nantinya akan menyatu dengan fasilitas olahraga atletik.

Baca Juga:  Fishki, Keripik Kulit Ikan Asal Purwakarta Siap Tembus Pasar Dunia

“Untuk stadion sudah disiapkan juga, tetapi tahun depan nanti penataannya ditambah dengan sarana olahraga atletik,” kata Anne.

Akan tetapi menurutnya, untuk renovasi stadion Purnawarman hingga selesai diperlukan angka Rp. 40 Milyar, untuk tahap awal pihaknya baru menganggarkan Rp. 10 Milyar.

“Kita renovasi bawahnya dahulu berbarengan dengan sarana atletik, karena apabila ingin selesai angkanya cukup besar” katanya. (Adv)