Tips Cerdas Cara Miliki Mobil Hanya Gaji 3 jutaan

JABARNEWS | BANDUNG – Kendaraaan pribadi menjadi sebuah sarana untuk bepergian dengan nyaman dibandingkan menggunakan kendaraan umum. Meski bukan merupakan sebuah kebutuhan pokok, minat untuk memiliki sebuah mobil nyatanya masih jadi idaman. Namun, untuk memiliki mobil membutukan yang bernilai minimalnya puluhan juta rupiah.

Memiliki kendaraan bermobil memang sulit untuk dimiliki oleh kalangan menengah kebawah, misalnya saja mereka yang hanya memiliki gaji 3 jutaan perbulannya. Tentunya dengan pendapatan yang tidak besar itu akan membutuhkan usaha yang keras, tapi permasalahan tersebut bukan berarti mustahil untuk bisa memiliki mobil, masih bisa di juangkan.

Ada beberapa cara nih yang bisa di upayakan agar bisa memiliki mobil bagi kalian yang kisaran pendapatannya 3 jutaan, diantaranya, seperti yang di lansir dar infopeluangusaha.org simak berikut ini :

Targetkan Mobil Dengan Harga Terjangkau

Hendaknya kalian mulai pilih kendaran mobil yang berharga murah untuk menjadi pilihan, sesusaikan dengan pendapatan yang diperoleh. Kedepan, jika pendapatan terus meningkat memiliki mobil kelas menengah hingga premium bukan mustahil bisa didapat.

Baca Juga:  Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang Berpotensi di Jabodetabek, Berikut Daftar Wilayahnya

Banyaknya beredar mobil-mobil berharga terjangkau yang memang diciptakan untuk kalangan berpenghasilan pas-pasan. Misalnya, pilih mobil berkategori LCGC ( Low Cost Green Car ), kendaran mobil tersebut rata-rata dihargai dibawah 100 jutaan dengan biaya perawatan rutin bulanan yang tidak terlalu besar.

Pertimbangkan Untuk Memilih Mobil Bekas

Mobil berkondisi bekas harganya bisa jauh lebih murah lagi dibandingkan dengan mobil baru berkategori LCGC. Pertimbangkan untuk membeli mobil kelas entry level (untuk pemula) yang rata-rata memiliki kapasitas mesin dibawah 1500 cc dengan masa bekas pakai diatas 5 tahunan.

Beli Mobil Dengan Sistem Kredit

Dengan sistim pembelian kendaraan secara kredit kita hanya cukup mempersiapkan biaya uang muka ke bank atau leasing untuk bisa memiliki mobil idaman. Besarnya berkisar antara 10 hingga 20 jutaan untuk uang muka minimal mobil berharga dibawah 100 jutaan.

Baca Juga:  Firli Bahuri Terpilih Jadi Ketua KPK Periode 2019-2023

untuk biaya ini setidaknya harus mengeluarkan uang sebesar 1,5 juta hingga 2 jutaan untuk masa cicilan selama 4 hingga 5 tahun.

Persiapkan Biaya Dengan Rutin Menabung

Untuk mempersiapkan biaya uang muka menyisihkan pendapatan untuk ditabung secara rutin harus dilakukan agar impian memiliki mobil dapat segera terwujud.

Sebagai gambaran, jika kita dapat menabung sebesar 500 ribu dalam satu bulan maka uang sebesar 20 juta dapat dimiliki dengan jangka waktu 40 bulan atau 3 tahunan.

Menjalankan Gaya Hidup Hemat

Untuk mempercepat mendapatkan mobil idaman menerapkan gaya hidup hemat setiap bulan wajib dilakukan. Pengeluaran-pengeluaran untuk kebutuhan yang kurang penting harus di tinggalkan, lebih baik kita kumpulkan dalam tabungan agar target keuangan segera didapat.

Baca Juga:  Kasdim Ingatkan Ancaman Proxy War

Misalnya saja dengan mengurangi biaya makan diluar saat bekerja dengan memilih membawa bekal dari rumah, mengurangi biaya untuk berlibur di ahir pekan, dan lain sebagainya.

Mencari Penghasilan Tambahan

Dengan adanya tambahan uang, usaha mengumpulkan uang sebagai biaya uang muka untuk membeli mobil bisa lebih cepat dimiliki, begitu pula untuk biaya cicilan setiap bulan yang akan menjadi tanggungan kelak.

Pekerjaan tersebut dapat dilakukan di waktu-waktu luang seperti sepulang kerja atau mungkin di hari libur. Beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah tanpa terikat waktu bisa dipilih sebagai upaya menghasilkan uang tambahan dengan mudah. (Red)