JMN Channel


Ruang Kelas SD Kalangsuria Ambruk, Terpaksa Belajar Bergantian

Seperti diketahui ruang yang ambruk pernah direhab pada 2016. Hanya saja, rehab yang dilakukan saat itu diduga kurang signifikan.

Kondisi ruangan kelas SDN Kalangsuria III Kabupaten Karawang. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KARAWANG - Siswa SDN Kalangsuria III terpaksa belajar diluar kelas. Pasalnya atap dua ruang kelas dan satu ruangan kantor ambruk, Minggu (29/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Dibantu warga, penjaga sekolah dan guru bergotong royong menyelamatkan barang-barang di ruang guru. Padahal, atap ruang kelas tersebut baru diperbaiki 2016 lalu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kuat dugaan, rangka atap yang terbuat dari baja ringan memuai terkena panas matahari. Kodisi itu diperparah oleh beban berat genting keramik, sehingga kontruksi atap bergeser yang akhirnya ambruk.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Respons Aksi Ketua AKAR, PPKM di Kota Bandung Diharapkan Bisa Turun Level



"Atap ruang kelas memang sudah miring sejak satu bulan silam. Kemarin atap itu ambruk. Beruntung sekolah sedang libur, sehingga reruntuhan atap tidak menimpa anak didik," ujar Hasan Basri, warga sekitar SDN Kalangsuria III, Senin (30/9/2019) dilansir Pikiran Rakyat.

Puing atap tiga ruangan yang ambruk berserak di dalam ruang kelas dan serambi. Langit-langit kelas yang terbuat dari gypsum berikut tiang penyangga atap baja ringan berserakan di lantai.

Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Rengasdengklok, Rusta Anzela mengungkapkan, ruang yang ambruk pernah direhab pada 2016. Hanya saja, rehab yang dilakukan saat itu diduga kurang signifikan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : SD Ambruk Siswa SD Belajar Diluar Kelas Dinas Pendidikan Cellica Nurrachdiana Pemkab Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

Ragam Manfaat Daun Kari Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi