Wilayah Kebakaran Lahan di Cianjur Kian Bertambah Pada Kemarau 2019

Dalam sehari lahan yang terbakar seluas 4 hektare merupakan lahan pinus dan dan area perkemahan di dua Kecamatan

Kebakaran melanda lahan Perkebunan Teh Panyairan Terbakar di Cianjur. (Foto: Red)

JABARNEWS | CIANJUR - Polres Cianjur mencatat dalam satu hari dua kejadian kebakaran yang melanda beberapa hektare lahan kosong di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Sindangbarang. Dari dua lokasi tersebut menghanguskan sedikitnya 4 hektar, meski tidak ada korban jiwa namun api nyaris menjalar ke perkampungan warga.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Munawir pada wartawan mengatakan lahan yang terbakar seluas 4 hektare merupakan lahan pinus dan dan area perkemahan "adventure camp" sehingga sulit dipadamkan karena minimnya air untuk memadamkan api.

Baca Juga:

Kebakaran di Gunung Guntur Karena Disengaja

Kebakaran Hutan Lagi, Ekspor Asap Lagi



Penyebab kebakaran diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan dan lahan yang dibakar namun ditinggalkan sebelum padam, sehingga dengan cepat membakar lahan kering yang terletak dipinggir jalan.

"Kami berkordinasi dengan TNI bersama warga dalam upaya memadamkan api yang cepat menjalar di kawasan tersebut. Upaya pemadaman sempat terkendala air dan yang sulit dijangkau," katanya.

Tidak ada korban jiwa atau bangunan yang terbakar karena upaya pemadaman tidak sampai menjalar ke perkampungan atau rumah warga terdekat. Namun upaya antisipasi sempat dilakukan dengan mengungsikan warga yang letaknya berdekatan dengan tempat kejadian.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kebakaran Hutan Karhutla BPBD Jabar Musim Kemarau Bencana Alam Jabarnews. Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Fenomena Kebakaran Hutan Kembali Terjadi di Indonesia

BPBD Kuningan Kesulitan Padamkan Api di Gunung Ciremai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi