bjb

Golkar Akan Tunjuk Asis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR RI

Ketua DPP Bidang Penggalangan Opini dan Media Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Golkar Pedia)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPP Bidang Penggalangan Opini dan Media Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya telah memiliki sejumlah nama untuk mengisi kursi pimpinan baik DPR maupun MPR. Nama tersebut kata Ace mengerucut pada nama Azis Syamsuddin, Adies Kadir dan Bambang Soesatyo. 

"Partai Golkar sudah memiliki nama yang akan dijadikan sebagai pimpinan, baik pimpian fraksi maupun pimpinan DPR dan pimpinan MPR. Nama-nama tersebut sudah dibicarakan di kalangan pengurus DPP Partai Golkar," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Menurut Ace, pihaknya akan melakukan rapat internal membahas nama-nama yang telah disebutkan tersebut setelah pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019) besok.

"Rencananya besok siang setelah pelantikan, DPP Partai Golkar akan mengadakan rapat secara resmi," katanya.

Baca Juga:

Cak Imin Tidak Terlihat Dampingi Puan, Ini Penjelasan PKB

Sejumlah Pengurus Nyatakan Mosi Tidak Percaya kepada Ketum Golkar

Secara Undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), pemegang palu pimpinan DPR akan dipimpin oleh anggota Partai yang memiliki suara terbanyak pemenang pemilu. 

Selanjutnya posisi wakil ketua DPR akan ditempati perwakilan partai dengan perolehan suara terbanyak selanjutnya. Hal itu sesuai dengan ayat 1 Pasal 427D dalam UU MD3. Golkar pun dikabarkan akan mengutus Asis Syamasuddin. Sementera Ketua MPR dikabarkan akan diisi oleh Bambang Soesatyo.

"Ya nama-nama ini tentu disebut-sebut. Namun kan secara pastinya ya nama-nama tersebut disebut tapi secara pastinya nanti akan diumumka secara resmi dalan rapat harian," katanya. (Odo)


Tags : Pimpinan DPR RI Pimpinan MPR RI DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo Pemenang Pemilu Jabarnews Berita Jawa Barat
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi