Golkar Dorong Jokowi Kaji Mendalam Terbitkan Perppu Soal UU KPK

Partai Golkar akan mengambil sikap soal RUU KPK tersebut pada momen yang tepat.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Partai Golkar meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mengkaji secara mendalam sebelum menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk membatalkan Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi yang sudah diketok DPR-RI.

"Ya kita harus kaji secara mendalam. Kita harus lihat dinamika politik di masyarakat. Tentu presiden punya pertimbangan dan proses mutakhir atas yang terjadi di bangsa ini," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Baca Juga:

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Inilah Alasan Presiden Jokowi Fokus Bangun Infrastruktur



Menurut Ace, Partai Golkar akan mengambil sikap soal RUU KPK tersebut pada momen yang tepat. Saat ini masih melihat dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.

"Pada saatnya Golkar ada sikapnya masing-masing. Kami lebih menekankan pada dinamika politik yang berkembang di masyarakat," tegasnya.

Diketahui, rencana penerbitan Perppu muncul di tengah masifnya penolakan dari mahasiswa atas pengesahan Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Jokowi Mengkaji Perppu UU KPK Revisi UU KPK Partai Golkar Dinamika Politik Universitas Halu Oleo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi