aqua

Atalia Kamil: Pemerintah Jadi Jembatan Informasi Cegah Hoax

Menjegah hoax juga harus dimulai dari diri sendiri.

Ketua PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Kamil saat diwawancara awak media, Senin (30/9/2019). (Foto: Ryan/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya mengatakan di era digital saat ini pemerintah harus mampu menjadi jembatan informasi kepada masyarakat supaya hoax dapat teratasi.

"Ya, jadi begini, karena bagaimanapun juga Informasi yang disampaikan sangat bertubi-tubi sehingga kita harus mampu untuk menjadi jembatan informasi kepada masyarakat juga," kata Atalia saat jumpa wartawan usai mengisi Kuliah Umum tentang 'Hoax, Sosial Media dan Perempuan dalam Revolusi Industri 4.0' di Universitas Widiatama, Kota Bandung, Senin (30/9/2019).

Baca Juga:

Hasilkan Diversifikasi Pangan Melalui Program 'Hati-nya' PKK

Cegah Stunting, Pemprov Gagas Program Seribu Hari Pertama Kehidupan-Plus



Ia menilai informasi yang masuk itu rata-rata direspon terlalu cepat sehingga tidak sempat untuk dikonfirmasi.

"Tentu saja sebelum kita tahu bahwa benar atau tidak, kita juga harus tahu apakah bermanfaat atau tidak, jangan terlalu cepat untuk menyimpulkan dan menyebarkan lagi," lanjutnya.

Isteri Ridwan Kamil ini menyebut bahwa pemerintah sudah luar biasa memberikan undang-undang ITE dan MUI juga sudah memberikan fatwanya jadi kita tahu sudah dilarang menyebarkan hoax. Kendati demikian, Atalia mengungkapkan sangat penting menjegah hoax dari diri sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Atalia Kamil PKK Jawa Barat Atalia Praratya Jembatan Informasi Cegah Hoax Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Pemprov Jabar

berita terkait

Ketua Tim PKK Jawa Barat Atalia Kamil Sarling Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi