bjb

Hore.. Tahun Depan Gedung Sate Akan Jadi Tempat Wisata Sejarah

Gedung Sate. (Foto: Idetrips)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai Ibu Kota Parahyangan Kota Bandung seakan memiliki banyak objek wisata menarik perhatian wisatawan untuk dikunjungi. Selain memiliki pemandangan alam yang indah dan luar biasa, Kota Bandung juga memiliki segudang tempat wisata sejarah menarik.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Bandung, menjadi objek wisata sejarah tahun 2020.

"Jadi untuk Gedung Sate saat ini sedang persiapan, direnovasi kecil-kecilan, dan menyiapkan Gedung Sate sebagai wisata sejarah mulai tahun 2020," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai memimpin rapat di Gedung Sate, Senin (30/9/2019)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menurut Kang Emil demikian sapaan akrabnya, sedang menyusun konsep pengembangan kompleks Gedung Sate menjadi objek wisata sejarah.

"Saat ini kita sedang dikonsepkan, nanti akan ada tour guide (pemandu tur), kemudian juga bakal dibikin semaksimal mungkin," kata Emil.

Setelah renovasi selesai, ia mengatakan, setiap akhir pekan masyarakat umum bisa berwisata di kompleks Gedung Sate.
Baca Juga:

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Taman "Dilan" Akan Dibangun Di Bandung


"Ini di dalam Gedung Sate ini bakal dipenuhi galeri foto atau karya seni dari 27 kota, kabupaten di Jabar. Sehingga orang bisa masuk di weekend (akhir pekan) ke Gedung Sate, ke dalam melihat galeri foto di dalam silakan," jelasnya.

"Dan memang enggak masalah karena kan Gedung Sate kan bukan hanya lihat museumnya, kan masyarakat juga ingin foto-foto di lobi kan bisa-bisa saja. Itu masukan rakyat, dari dulu warga ingin masuk ke Gedung Sate bisa leluasa, bukan hanya di halamannya saja," ia menambahkan.

Pemerintah Provinsi, ia melanjutkan, akan menyesuaikan sistem pengamanan Gedung Sate setelah kompleks bangunan pemerintah itu dibuka untuk umum pada akhir pekan. "Pola pengamanan juga akan dikoreksi," ujarnya

Tempat wisata bersejarah memang memiliki daya tarik yang berbeda. Selain bisa mendapatkan kesenangan dan hasil foto yang aesthetic, berwisata ke tempat wisata bersejarah juga bisa memberikan ilmu baru. (Ara)


Tags : Gubernur Jawa Barat Raperda DPRD Jabar Ridwan Kamil Gedung Sate Wisata Sejarah Objek Wisata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Uu Minta Kepala Sekolah Di Jabar Pandai Bergaul

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi