Krisdayanti Tewas Jadi Korban Kerusuhan di Wamena

JABARNEWS | MAKASAR – Syaiful Daeng Gading, harus rela kehilangan istrinya, Krisdayanti di tengah kerusuhan Wamena pada Senin (23/9/2019) lalu.

Melalui tayangan siaran langsung Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang dilansir dari laman terkini.id pada Senin (30/9/2019), Syaiful menceritakan istrinya yang ketahuan massa saat bersembunyi di kandang babi.

“Istri saya sembunyi di kandang babi, namun ketahuan massa,” cerita Saiful, suami korban meninggal dunia tragedi kemanusiaan Wamena.

Baca Juga:  Perjuangan Ibu Hamil dan Melahirkan Bersaing Ikuti Tes CPNS di Sergai

Saat kerusuhan tersebut, dia menceritakan tidak sempat menyelamatkan istrinya karena saat itu dia terlebih dahulu menyelamatkan anak tetangganya yang masih kecil.

“Saya bilang ke istri lari sembunyi nanti saya kembali. Dia sembunyi di kandang babi. Pas saya kembali, dia (istri) sudah tidak ada,” ceritanya.

Baca Juga:  Pakar Hukum: Jika Senpi Dibolehkan untuk Bela Diri, Ini yang Bakal Terjadi

Hari itu, saat massa yang berbuat rusuh sudah pergi dia tidak menemukan istrinya.

“Saya cari dengan bantuan mobil polisi, akhirnya ketemu di rumah sakit dua hari kemudian,” ceritanya.

Menurut keterangan kepolisian, istrinya yang bernama Krisdayanti tersebut ditemukan tewas di sebuah got dengan luka tebasan kapak pada bagian kepala.

Baca Juga:  Turnamen E-Sport Amatir Bakal Digelar Smartfren Tahun Ini

“Kejadian rusuh itu hari ini. Saya baru tahu istri meninggal hari Rabu, lalu dimakamkan hari ini, Kamis,” cerita Syaiful di depan pusara istrinya, di Dusun Kaballokang, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. (Red)