bjb

Bupati Purwakarta Tinjau Saluran Air Antisipasi Musim Hujan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau saluran air, Jum'at (6/9/2019). (Foto: Humas)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk mengantisipasi peralihan musim kemarau ke musim hujan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau saluran air di sekitaran jalan Wanayasa-Purwakarta, tepatnya di wilayah Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jumat (6/9/2019)

Raut wajah Bupati Purwakarta nampak ada sedikit kekecewaan terlebih sepanjang jalan yang ditinjaunya terdapat banyak sekali sampah, bahkan jalan penghubung gorong-gorong nampak penuh oleh keberadaan sampah tersebut. Bahkan sesekali Camat mendapat teguran dengan kondisi yang dilihatnya.

"Ini bagian dari antisipasi, apalagi Pondoksalam ini jalur pertengahan pertemuan antara hulu dan hilir," kata Anne di lokasi.

Apalagi gorong-gorong ini, saluran airnya menuju langsung aliran sungai Cihideung, sehingga perlu antisipasi sebelum musim hujan, apalagi di sekitaran Wanayasa dan Kiarapedes merupakan wilayah hulu sudah beberapa kali hujan.

Baca Juga:

Anne: KNPI Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Purwakarta

Bupati Purwakarta Apresiasi Kepolisian Ungkap Keberadaan Lahan Ganja Di Sukasari

"Kalau tidak diantisipasi ini nanti sampah terbawa ke sungai Cihideung, yang ada sampah akan menumpuk. Minta pihak terkait untuk membersihkan," tegasnya.

Sedangkan terkait antisipasi bencana, apalagi Kecamatan Pondoksalam merupakan salah satu wilayah rawan bencana longsor, pihaknya lakukan antisipasi termasuk menerjunkan tim DPKPB Purwakarta untuk turun melakukan sosialisasi.

"Kita turunkan tim DPKPB nanti mereka sosialisasikan bagian antisipasi, selain itu masyarakat juga harus senantiasa waspada, terutama di wilayah rawan bencana," kata Anne. (Adv)


Tags : Anne Ratna Mustika Saluran Air Pergantian Musim Bupati Purwakarta Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi