Live Stream Bandung 132 TV


Terapkan Perda RTRW, Ini yang Dilakukan Pemkab Purwakarta

Teliti bahkan hati-hati berkenaan dengan pelaksanaan Perda RTRW Purwakarta.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Purwakarta, Dr Aep Durrohman. (Foto: Humas)

"Agar tidak ada kesemrawutan tata ruang. Kaitan dengan kemacetan, lonjakan penduduk baru, sampah, areal pertanian atau daerah resapan air habis tergerus. Ini yang harus diperhatikan," kata Aep.

Hal semacam ini kata dia, yang mesti disampaikan oleh lembaga stakeholder terkait kepada pihak investor maupun pengembang pada saat rapat-rapat pembahasan teknis.

Baca Juga:

Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

Ini Tanggapan Menag Terhadap Kasus Joseph Paul Zhang



"Makanya ada beberapa rekomendasi izin perumahan yang tak dikeluarkan. Dalam artian, masih ditahan karena perlu dilakukan pembahasan teknis secara serius," ujarnya.

Banyak muatan yang dievaluasi dalam Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang RTRW Purwakarta. Namun untuk ruang zona-zona penting semisal pertanian dan resapan air tidak direvisi.

"Tidak. Area-area penting itu tetap kita pertahankan. Meskipun perda ini dirubah karena menyesuaikan dengan kepentingan pembangunan proyek strategis nasional (PSN), salah satunya kereta cepat. Tapi kita tetap mempertahankan zona pertanian dan resapan air," ujar dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Perda RTRW Pemkab Purwakarta Bappelitbangda Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Menjajal Olahraga Paralayang Di Tempat Wisata Gunung Lingga Sumedang

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi