Bupati Purwakarta Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melepas keberangkatan 401 Calon Jamaah Haji Kloter 10 di Tajug Gede Cilodong, Bungursari Purwakarta, Senin (8/7/2019).

Menurut Anne, pelepasan calon jamaah haji 2019 di Purwakarta cukup khitmad pasalnya calon jamaah haji tersebut, pertama kali dilepas di Tajug Gede Cilodong.

“Hari ini tepatnya di Tajug Gede Cilodong kita secara resmi sudah melepas calon jamaah haji di Kabupaten Purwakarta kloter 10 yang berjumlah 401 jamaah,” ujar Anne sehabis melepas rombongan Calon Jamaah Haji.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemerintah Prioritaskan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat

Kepada para calon jamaah haji, Anne memberikan pesan agar dapat menjaga kondisi kesehatan, apalagi perbedaan cuaca antara di Indonesia.

“Jaga kesehatan dan fokus beribadah, selalu siapkan obat-obatam bagi yang sakit,” tambah Anne.

Bukan hanya untuk para calon jamaah haji, dirinya memberikan pesan untuk para pedamping termasuk tenaga medis, menurutnya tenaga medis harus lebih aktif dalam menjaga serta memeriksa kesehatan jamaah haji.

Baca Juga:  Debut Pertama Bersama Timnas Indonesia di Surabaya, Sandy Walsh: Saya Senang Berada Disini

“Kalau bisa datangi dan kontrol setiap jamaah, apakah ada yang sakit atau tidak, cek makanannya dan selalu siaga bila dibutuhkan,” ujar Anne.

Sementara itu Kepala Kemenag Purwakarta, Tedi menambahkan, bahwa penyelenggaraan haji dari tahun ke tahun dirasakan semakin membaik. Hal itu menjadi bukti bahwa pemerintah serius menangani kebutuhan umat.

Terlebih adanya sinergitas dengan Pemkab Purwakarta, diantaranya difasilitasi jemputan menggunakan kendaraan mobil dinas.

Baca Juga:  Tips Cegah Penularan Covid-19 saat Terima Barang dari Luar Rumah

“Ya semakin baik dari tahun ke tahunnya, apalagi adanya kendaraan dinas pejabat eselon di Purwakarta yang memberikan kemudahaan bagi seluruh jamaah,” katanya.

Acara pelepasan pun cukup terasa haru, apalagi ketika calon jamaah haji mulai menaiki bis masing-masing. Adapun untuk usia tertua jamaah haji di Purwakarta berusia 78 tahun sedangkan untuk usia termuda berumur 18 tahun. (Adv)