bjb

Korban Unjuk Rasa Di DPRD Jawa Barat Mencapai 431 Orang

Evakuasi ratusan demonstran ke aula Universitas Islam Bandung (Unisba), Senin (30/9/2019). (Foto: Ryan/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Massa aksi demo dari berbagai elemen masyarakat kembali mendatangi depan Gedung DPRD Jabar untuk kembali berorasi dan menyebutkan tuntutan mereka. 

Para korban dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar kian bertambah banyak. Berdasarkan data yang dihimpun jabarnews.com hingga pukul 21.30 WIB, ratusan demonstran yang dievakuasi terdiri atas 335 orang dari berbagai elemen dan 58 mahasiswa Unisba. Sementara itu, yang dirujuk ke rumah sakit sebanyak 38 orang.

"Ini adalah evakuasi yang ketiga kalinya setelah minggu kemarin," ucap Wakil Presiden Mahasiswa Unisba, Sulton Arif Mauludi, saat ditemui di Universitas Islam Bandung (Unisba), Senin (30/9/2019).

Menurutnya, jumlah korban dalam unjuk rasa hari ini lebih banyak dibandingkan dengan total korban selama dua hari pada minggu sebelumnya.

"Untuk sekarang terbanyak dibanding evakusi minggu kemarin sekitar 300-an orang luka ringan, luka berat, sesak nafas," katanya.

Baca Juga:

Acungkan Jari Tengah Pada Polwan Oknum LSM Ini Mendekam di Bui

Amankan Aksi Unras, Ini Instruksi Kapolres Purwakarta

Sulton menambahkan, puluhan orang dirujuk ke sejumlah rumah sakit di Kota Bandung, untuk mendapatkan penanganan medis.

"Yang dilarikan ke rumah sakit, ada puluhan orang ke RS Halmahera, Boromeus, Sariningsih, dan RSHS," tandasnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Jabar yang berjalan damai sebelum berujung ricuh. Aparat keamanan terpaksa menembakan gas air mata untuk membubarkan massa aksi.

Aparat keamanan berhasil memukul mundur kerumunan massa aksi dengan tembakan water canon dan gas air mata. Massa aksi pun kemudian berhamburan ke beberapa ruas jalan. (RNU)


Tags : Unjuk Rasa Korban Unjuk Rasa Mahasiswa Bandung Pelajar Bandung DPRD Jabar Unisba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Mahasiswa Papua di Bandung Unjuk Rasa Dengan Berjalan Kaki

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi